30 Cara Tunjukkan Cinta | Lifestyle News 30 Cara Tunjukkan Cinta | Lifestyle News

30 Cara Tunjukkan Cinta

(c) shutterstock
“Sikap ini klasik tetapi sangat indah: menempatkan orang lain di posisi pertama, dan Anda di tempat kedua.” – Audrey Hepburn.

Nikmati rasa bahagia yang istimewa dengan melakukan 30 hal sederhana ini pada orang-orang di sekitar Anda.

Oleh Asteria Elanda

1. Tepat di hari ulang tahun Anda, kirimkan rangkaian bunga dan kue kesukaan ibu. Sertakan kartu ucapan terima kasih telah melahirkan, membesarkan dan mencintai Anda.

2. Sekian lama tidak bertegur-sapa dengan tetangga terdekat? Saatnya Anda mengirimkan cake (favorit Anda) di Minggu pagi.

3. Dalam antrean di toilet umum, izinkan ibu dan anaknya (yang nampaknya sudah tidak tahan buang air kecil) untuk masuk toilet terlebih dahulu.

4. Ketika anak/kerabat Anda dirawat di rumah sakit, dan saatnya pulang, tinggalkan roti atau kue-kue untuk perawat.

5. Sumbangkan sabun, pasta gigi, sikat gigi, dan sisir, di yayasan atau panti asuhan terdekat. Itu termasuk kebutuhan utama mereka.

6. Beri hadiah kecil untuk pengasuh anak Anda. Itu bentuk penghargaan atas kerja kerasnya.

7. Ketika memarkir mobil di mall, pastikan mobil Anda di garis yang tepat, agar tidak menyusahkan mobil yang akan parkir di sebelah mobil Anda.

8. Telepon kerabat yang cukup akrab dengan Anda tapi lama tidak berjumpa.

9. Letakkan sejenak smartphone Anda, lalu ikut bermain bersama si kecil, atau dengarkan ceritanya tentang kejadian hari ini di sekolah. Anda telah membuatnya merasa berharga.

10. Dari sekian banyak buku cerita, pasti ada yang tak pernah dibaca lagi oleh anak-anak. Sumbangkan ke tempat yang membutuhkan.

11. Sisakan uang untuk membeli alat sholat. Sumbangkan di mall atau tempat ibadah.

12. Kirimkan voucher manicure – pedicure ada kakak perempuan Anda.

13. Ketika ke toko buku, beli buku-buku mewarnai dan krayon, lalu sempatkan mengantarkannya ke rumah yatim piatu terdekat.

14. Tanyakan apa kegiatan impian anak kalau diberi satu hari penuh bersama Anda? Catat, cari waktu, dan wujudkan.

15. Siapkan sebuah buku yang Anda dan anak-anak sepakati untuk dibaca bersama (misalnya buku Life of Pi). Jadikan itu sebagai kegiatan pengantar tidur. Jika Anda absen di malam sebelumnya, sediakan waktu lebih lama di hari berikutnya.

16. Saat kerabat atau sahabat akan belibur dan Anda ditanyakan titip apa, jawablah: “Titip mata saja dan nanti ceritakan pada saya. Nikmati liburanmu tanpa beban membeli titipan saya!”

17. Anda tahu teman atau kerabat sedang sangat membutuhkan suatu benda yang tidak mahal tapi sulit dicari. Jika sempat, belikan sebagai kejutan untuknya.

18. Ketika membuka pintu masuk berkaca, tahan sesaat untuk orang di belakang Anda.

19. Ada ponsel yang masih bagus di rumah? Dijual pun harganya tak seberapa. Sumbangkan untuk para pekerja di panti sosial.

20. Seketat apa pun jadwal Anda, jadilah orang yang menyenangkan. Kata Stephen Cohey: “Kuncinya bukan memprioritaskan jadwal Anda, tapi jadwalkan prioritas Anda.”

21. Apa yang menjadi ‘keluhan’ pasangan selama ini? Meja rias berantakan, dus-dus bertumpuk? Kosongkan beberapa jam dan rapikan. Lalu lihatlah reaksi dia!

22. Punya snacks berlebih di rumah? Bawa ke kantor dan nikmati bersama teman-teman.

23. Jika Anda bekerja di kantor, lihat sekeliling Anda, siapa yang jarang Anda sapa? Sempatkan waktu mengobrol dengannya.

24. Kabulkan permintaan anak Anda yang ingin membelikan hadiah istimewa untuk ulang tahun sahabatnya.

25. Pasangan Anda sejak lama ingin melihat Anda memakai pakaian tertentu, berikan kejutan itu segera.

26. Di akhir pekan terdekat, siapkan kopi dan roti panggan untuk pasangan. Bawa ke tempat tidur.

27. Di arisan keluarga, buka pembicaraan yang hangat dengan kerabat yang tidak terlalu populer atau pandai bicara.

28. Mencari dua atau tiga nama sahabat lama di daftar telepon Anda, dan mengucapkan ‘apa kabar’.

29. Anda punya foto bersama teman-teman di acara tertentu? Kirimkan lewat email atau smartphone.

30. Saat pulang malam, beli makanan hangat (martabak, roti bakar) untuk diberikan pada sekelompok satpam perumahan yang sedang bertugas.

(vemale | Good HouseKeeping)