5 Hal ini Wajib Sebelum Melakukan Pesta Pernikahan Outdoor | Lifestyle News 5 Hal ini Wajib Sebelum Melakukan Pesta Pernikahan Outdoor | Lifestyle News

5 Hal ini Wajib Sebelum Melakukan Pesta Pernikahan Outdoor

Dok. Thinkstock
Pesta pernikahan outdoor atau di luar ruangan, gedung, halaman, pantai memerlukan persiapan yang lebih matang dibanding pesta dalam ruangan. Mulai dari memperhatikan cuaca, serangga hingga gaun pengantin. Sebelum Anda melangsungkan pesta secara outdoor, cek terlebih dulu apakah 5 hal yang dikutip dari Wolipop.com berikut apakah sudah dipersiapkan?

1. Perhatikan Cuaca

Cuaca adalah masalah terbesar bagi pasangan yang ingin mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan. Cuaca yang tidak cerah, kemudian dilanjutkan dengan hujan jadi ketakutan tersendiri bagi calon pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahan outdoor. Sebaiknya, antisipasi keadaan ini dengan memilih hari, tanggal, dan bulan yang tepat. Cara lain untuk mengatasi keadaan cuaca yang buruk adalah menyiapkan ruangan indoor jika hujan, atau memasang tenda di tempat pesta berlangsung. 

2. Pemilihan Waktu

Apakah Anda cenderung untuk memilih siang, sore, atau malam sebagai waktu dari pesta pernikahan? Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Pastikan Anda dan pasangan terlihat menarik saat foto di pelaminan dan jangan biarkan waktu yang Anda ambil untuk pesta pernikahan menyulitkan sang fotografer untuk mengambil gambar yang bagus. Pemilihan waktu juga mempengaruhi makeup dan tata rambut yang Anda gunakan. Untuk acara siang, Anda bisa memilih tatanan rambut yang lebih kasual dan makeup natural, sedangkan malam bisa lebih mewah. Minta juga perias Anda menyemprotkan cairan untuk membuat riasan Anda tetap menempel sempurna walau berkeringat.

3. Pilih Gaun dan Sepatu yang Sesuai

Jika Anda memilih untuk mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan, pastikan gaun pernikahan yang Anda pakai nyaman dan sesuai. Pilih gaun yang ringan dan memudahkan serta membebaskan Anda untuk bergerak. Gaun dari bahan syifon atau satin silk adalah opsi yang bisa dipilih.
Sedangkan untuk sepatu, jenis stiletto dengan hak tipis sepertinya bukanlah pilihan yang tepat. Pilih sepatu dengan heels sedang atau datar yang memudahkan Anda untuk bergerak.

4. Sesuaikan Dekorasi

Dekorasi yang tepat untuk diaplikasikan ke dalam pesta pernikahan outdoor adalah dekorasi yang simpel. Lokasi kebun atau pantai tentu telah menawarkan ‘dekorasi alami’ tersendiri sehingga Anda tidak perlu repot-repot menambahkan banyak ornamen atau detail terhadap dekorasi pesta pernikahan Anda. 

5. Perhatikan Serangga

Risiko mengadakan pesta pernikahan outdoor adalah Anda tidak bisa mengontrol serangga yang masuk. Gigitan nyamuk atau serangga lainnya mungkin akan membuat Anda dan para tamu tak nyaman, Untuk itu, atasi dengan menyiapkan lotion atau spray anti nyamuk untuk dioleskan di tubuh sebelum memasuki tempat pesta.

(wolipop)