5 Tips Tampil dengan Busana Sequins yang Kembali Tren | Lifestyle News 5 Tips Tampil dengan Busana Sequins yang Kembali Tren | Lifestyle News

5 Tips Tampil dengan Busana Sequins yang Kembali Tren

ist.
Sequins mulai banyak dipakai pada 2010, kini digandrungi lagi oleh para pecinta fashion. Sequins yang dulu hanya dipakai pada malam hari kini bisa dipakai di siang hari. Simak lima tips memakai pakaian berdetail sequins agar penampilan lebih stylish tanpa kesan berlebihan seperti dikutip dari AOL via Wolipop :

1. Pilih Salah Satu
Untuk menghindari kesan berlebihan, pastikan Anda memakai satu jenis busana saja yang berbahan sequin. Seperti memakai atasan berbahan sequins dipadu dengan jeans dan blazer atau kenakan dress dengan detail sequins saja. Jangan memakai sequins lebih dari dua busana sequins, seperti atasan dan rok karena akan membuat Anda seperti bola disko. 

2. Waktu Pemakaian
Tahu perbedaan pemakaian sequins untuk siang dan malam hari. Pemakaian sequins pada waktu yang tidak tepat dapat terlihat seperti salah kostum. Baiknya, pada siang hari gunakanlah blouse sequins yang dipadankan dengan cardigan berwarna pastel dan celana model pensil warna senada. Dan pada sore atau malam hari, rok berdetail sequins atau mini-dress sequins adalah pilihan yang tepat.

3. Warna dan Pola
Hati-hati dengan warna dan pola. Sequins dengan warna cerah dan pola yang ramai akan membuat gaya Anda menjadi berlebihan dan kehilangan sisi elegan. Pilih warna yang netral seperti hitam atau emas untuk menghindari kesan berlebihan.

4. Kualitas
Ingat bahwa setiap orang akan mengingat pakain berdetail sequins yang Anda kenakan. Dan kadang barang berdetail sequins dipatok dengan harga mahal. Cobalah untuk memberi barang berdetail sequins seperti clutch bag atau rok mini dengan kualitas dan jahitan sequins yang rapi. Hal kecil ini dapat membuat penampilan Anda lebih elegan.

5. Aksesori
Masih belum percaya diri menggunakan pakaian berdetail sequins? Sebagai permulaan cobalah dengan menggunakan aksesori berdetail sequins seperti sepatu flats dengan detail sequins dengan warna netral seperti hitam atau coklat, clutch bag ataupun syal.


(wolipop)