6 Kesalahan Ketika Blow Rambut Sendiri | Lifestyle News 6 Kesalahan Ketika Blow Rambut Sendiri | Lifestyle News

6 Kesalahan Ketika Blow Rambut Sendiri

Dok. Thinkstock
Banyak wanita berharap hasil blow rambut yang dilakukannya sendiri bisa sebaik seperti ketika di salon. Banyak faktor yang membuat efek blow tidak sebaik seperti di salon, mulai dari salah posisi sampai cara memegang hair dryer yang kurang tepat.

Eva Scrivo, ahli kecantikan yang berbasis di New York memaparkan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan saat memblow rambut sendiri. Ini dia daftar kesalahannya, seperti dirangkum oleh Wolipop.

1. Tidak Membagi Rambut dari Awal
Anda akan kesulitan bila tidak membagi rambut dari awal. Hasilnya pun jadi tidak maksimal, karena potensi rambut yg tidak ikut ke-blow cukup besar. Untuk itu pisahkanlah rambut menjadi beberapa bagian dengan jepit dari plastik agar rambut tidak memiliki garis kunciran.

2. Ngeblow Sambil Berdiri
Kesalahan lainnya yang paling sering dilakukan adalah mem-blow rambut sambil berdiri. Posisi tubuh yang paling tepat adalah ketika duduk. Scrivo menjelaskan, saat duduk, posisi tubuh lebih nyaman. Sehingga semua tenaga akan berada di tubuh bagian atas, tanpa Anda merasa kelelahan.

3. Salah Memegang Hair Dryer
Seringnya, Anda memegang hair dryer menggunakan tangan kanan (tangan yang dominan) dan memegang sisir di kiri (tangan yang lebih lemah). Ternyata teknik tersebut salah. Yang benar adalah menggenggam hair dryer di tangan kiri dan memegang sisir pada tangan kanan. Peranan sisir dalam membentuk rambut sangat besar, sehingga seharusnya sisir berada di tangan paling dominan.

4. Terlalu Menarik Rambut
Banyak yang mengira dengan menarik rambut dengan sisir dari atas ke bawah akan mendapatkan hasil blow yang bagus. Cara tersebut salah, malahan membuat rambut jadi rontok. Tidak perlu menariknya dari bagian pangkal, cukup dari tengah rambut dan digulung pada bagian bawah rambut, untuk menciptakan efek bervolume.

5. Salah Posisi Hair Dryer
Jangan menggunakan hair dryer terlalu dekat rambut dan kulit kepala. Udara panas yang keluar justru tidak menyebar dengan baik, malahan rambut menjadi kering dan kulit kepala berminyak.

6. Belum Terlalu Kering
Anda akan kesulitan membentuk rambut jika belum benar-benar kering. Hair dryer rambut sampai benar-benar kering, lalu rambut bisa di blow untuk hasil yang maksimal.


(wolipop)