7 Efek Suntik Botox bagi Kesehatan Anda

7 Efek Suntik Botox bagi Kesehatan Anda
(c) shutterstock
Bahaya suntik botok - Kebanyakan para wanita di dunia sudah pernah mencoba Suntik botox, karena perawatan kulit ini sangat mudah dilakukan dan tanpa perlu operasi. Namun seperti kebanyakan cara-cara instan, suntik botox juga memicu beberapa efek samping yang perlu diwaspadai bagi kesehatan Anda, seperti dikutip dari Vemale.com, berikut 7 efek samping suntik botox bagi kesehatan Anda:

Bahaya Dari Suntik Botok


1. Memar & Bengkak

Efek ini biasanya terjadi secara langsung beberapa saat setelah injeksi botox. Orang-orang yang memiliki kulit sensitif lebih berisiko mengalami pembengkakan dan memar saat suntik botox. Pembengkakan ini biasanya disertai rasa nyeri dan gatal.


2. Alergi

Gatal, asma, mengi, ruam pada kulit, dan pusing adalah beberapa gejala alergi yang dapat terjadi pada orang yang suntik botox. Jika Anda merasa memiliki alergi makanan tertentu, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum suntik botox.


3. Demam


Pada beberapa kasus, suntik botox juga bisa mengakibatkan demam, tubuh menggigil, dan hidung berair, mirip dengan gejala flu. Biasanya gejala ini terjadi 7 hari setelah suntik botox.

4. Infeksi Saluran Pernapasan


Penggunaan suntik botok pada penderita penurunan fungsi paru-paru dapat mengakibatkan kesulitan bernapas dan infeksi saluran pernapasan atas.


5. Penumpukan Bakteri


Botox berasal dari bakteri Clostridium Botullinum. Suntikan terus-menerus dalam jangka panjang dapat mengakibatkan penumpukan bakteri Clostridium Botullinum di bawah lapisan kulit.


6. Otot Menipis


Pemakaian yang berulang juga akan membuat otot-otot wajah menipis. Sehingga otot malah menjadi gampang kendur.


7. Otot wajah Kaku


Sistem kerja botox hanya berlangsung sementara, yakni hanya bekerja dalam waktu empat hingga enam bulan. Setelah itu, otot wajah kembali mengerut. Ketika otot kembali normal, biasanya efek samping mulai terjadi, yaitu otot wajah yang kaku dan susah berekspresi.


Itulah bahaya dan efek suntik botok, semoga artikel bahaya suntik botok ini bermanfaat bagi Anda dan Anda harus pikir dua kali untuk mencobanya. Baca juga kandungan berbahaya dalam kosmetik. Semoga bermanfaat!

(vemale)