Grogi Saat Kencan? Baca 3 Tips ini

Dok. Thinkstock
Saat bertemu dengan lelaki yang Anda Sukai, tak jarang obrolan malah terasa kaku karena rasa deg-degan. Wajah memerah, dan bicara yang tidak jelas dihadapan lelaki impian mungkin pernah Anda alami. Sebelum mengajak nya bicara lagi, baca tips ini yang kami kutip dari Wolipop supaya pembicaraan Anda lebih mengasyikkan dan tidak membosankan.

1. Lakukan Basa-basi
Ketika berhadapan dengan gebetan, lebih baik Anda membuka obrolan dengan topik apapun atau sekadar basa-basi. Tak ada salahnya bertanya "habis darimana?" atau "mau kemana?" bahkan membahas cuaca agar ia mau berbicara dengan Anda. Ketika Anda bingung mau bicara apa, pikirkan segala topik pembicaraan standar untuk memulainya.

2. Ajukan Pertanyaan
Agar obrolan berjalan baik, komunikasi harus dilakukan oleh kedua pihak. Tanyakan beberapa pertanyaan yang akan membuatnya bicara panjang lebar. Misalnya saja dia adalah anak band, Anda bisa tanya seputar musik atau pertunjukan yang ia mainkan beberapa hari lalu. Namun jangan langsung bertanya hal yang pribadi atau dia menganggap Anda terlalu ingin tahu. Memberikannya pertanyaan terlebih dulu, bisa memberinya tanda bahwa Anda memiliki ketertarikan dengannya.

3. Beri Sentuhan Saat Mengobrol
Bila percakapan sudah semakin menghangat, tak ada salahnya memberi respon dengan sentuhan. Misalnya saja ketika ia menceritakan hal lucu, Anda bisa memukulnya pelan sambil tertawa. Atau menyentuh tangannnya ketika Anda menceritakan hal yang seru. Namun jangan berlebihan karena Anda tak ingin dicap gampangan, bukan?


(wolipop)