Ini dia Most Beautiful Woman Sejagad

Dok. Majalah People
Majalah People setiap tahunnya memilih siapa wanita paling cantik sejagad ini. Pada 2013, aktris Gwyneth Paltrow yang berhasil mendapatkan gelar tersebut.

Gwyneth sempat tidak percaya ketika terpilih sebagai Most Beautiful Woman. "Sejujurnya aku berpikir seseorang tengah bercanda padaku," ujarnya pada majalah People.

Saat menerima email yang menyebutkan dirinya berada di urutan pertama daftar wanita paling cantik sejagad versi majalah People, Gwyneth tetap tidak yakin. Dia sampai harus tiga kali membaca email tersebut.

"Aku berpikir, ini pasti tidak benar. Aku mengalami kesulitan mengeja, aku pasti membaca ini tidak benar. Gelar ini sangat ikonik dalam budaya Amerika, jadi ini sangat luar biasa," tuturnya panjang lebar.

Bagi bintang film 'Iron Man 3' itu kecantikan bukan ketika mengenakan make-up atau memakai baju mewah. Justru dia merasa cantik saat menjadi dirinya sendiri.

"Aku merasa paling cantik saat menjadi diriku sendiri. Artinya, ketika aku menerima diriku apa adanya dan tidak menilai diriku dalam hal apapun," ujar aktris berusia 40 tahun itu.

Dalam keseharian, wanita berambut pirang ini hobi memakai jeans dan t-shirt. Sosok seperti itu jugalah yang sering dilihat oleh dua anaknya, Apple dan Moses serta sang suami, Chris Martin.

"Ketika aku berdandan, dia (suaminya) akan berkata, Oh, wow! You're Gwyneth Paltrow. Itu karena dia terbiasa melihatku memakai celana pendek baggy atau rambut yang berantakan," tuturnya lagi.

Gelar World's Most Beautiful Woman diberikan majalah People setiap tahunnya. Sejak 1990 penghargaan tersebut diberikan pada selebriti cantik. Selain Gwyneth, sahabatnya Beyonce juga pernah mendapatkan gelar serupa pada 2012 lalu.


(wolipop)