Perhatikan 7 Tanda Hubungan Asmara Mulai Retak | Lifestyle News Perhatikan 7 Tanda Hubungan Asmara Mulai Retak | Lifestyle News

Perhatikan 7 Tanda Hubungan Asmara Mulai Retak

Dok. Thinkstock
Saat seseorang yang sedang dilanda cinta, pasti dia akan merasakan sesuatu yang indah, sehingga yang jelek pasti kagak nampak. Bisa jadi saat ini Anda sedang berada dalam suatu hubungan asmara yang tidak sehat, namun tak sadar karena tertutup perasaan cinta tadi. Seperti dikutip dari Wolipop, coba cek 7 tanda-tanda kalau hubungan asmara Anda mulai retak:

1. Banyak Pertengkaran
Jika dalam hubungan Anda sering timbul pertengkaran kecil secara terus menerus, tanpa Anda sadari ini adalah salah satu tanda peringatan hubungan yang tidak sehat. Saat menjalin hubungan seharusnya ada sesuatu yang menyenangkan dalam hubungan itu dan bisa Anda serta si dia nikmati bersama.

2. Penghinaan
Apakah Anda atau pasangan sering menghina satu sama lain? Dan sering membahas kesalahan satu sama lain terus menerus? Itulah bibit yang akan menimbulkan pertengkaran dalam suatu hubungan. Jika Anda mencintai pasangan, Anda perlu menghargainya dengan tidak berbicara kasar kepadanya atau mengungkit kembali kesalahan lamanya.

3. Sering Kritik
Anda sering menerima atau memberi kritik tidak menyenangkan dari pasangan? Ini tidak baik untuk kelangsungan hubungan Anda. Jika ingin memberikan kritik lakukan di saat yang tepat. Usahakan kritik tersebut juga bersifat membangun untuk perbaikan dirinya. Kritikan yang tidak masuk akal seperti bisa membuat si dia menganggap Anda tidak menerima dirinya apa adanya. Apabila memiliki masalah dengan pasangan, sebaiknya bicarakan permasalahn tersebut jangan asal kritik.

4. Menghindari Masalah
Apakah Anda terus menerus menghindari masalah yang timbul dalam hubungan Anda? Ini adalah salah satu sikap tidak sehat yang dapat merusak hubungan dengan pasangan. Anda harus bekerjasama dengan pasangan untuk menyelesaikan masalah bukan menghindarinya. Caranya diskusikan masalah yang sedang Anda hadapi bersama.

5. Tidak Menjadi Diri Sendiri
Jika Anda sering mengubah pendapat karena khawatir pasangan tidak menerima pendapat tersebut, berarti Anda tidak menjadi diri sendiri. Anda tidak boleh kehilangan jati diri dalam suatu hubungan dan jangan pernah mengubah pendapat Anda untuk siapapun. 

6. Persetujuan Keluarga
Apakah keluarga Anda tidak menyukai pasangan Anda? Jika iya, maka itu adalah peringatan dari keluarga Anda. Bisa jadi keluarga tidak menyukai perlakuan pasangan kepada Anda dan lebih mengharapkan yang terbaik untuk Anda. 

7. Perasaan Bersalah
Banyaknya perasaan bersalah yang muncul dalam diri Anda atau pasangan dapat menjadi tanda-tanda peringatan besar bahwa hubungan Anda dan pasangan sudah tidak sehat. Anda tidak perlu merasa bersalah dalam sebuah hubungan. Seharusnya kebahagiaan lah yang dirasakan, bukan perasaan bersalah.


(wolipop)