Sering Bertengkar Setelah Punya Anak, Apa Sebabnya? | Lifestyle News Sering Bertengkar Setelah Punya Anak, Apa Sebabnya? | Lifestyle News

Sering Bertengkar Setelah Punya Anak, Apa Sebabnya?

(c) shutterstock
Anak adalah anugerah paling indah dari sebuah perkawinan. Setidaknya itulah pernyataan dari pasangan menikah yang telah mempunyai anak.

Namun, tidak sedikit pula yang memiliki perasaan sebaliknya. Sebuah survei baru menyebutkan bahwa 1 dari 10 pasangan yang baru mempunyai anak lebih sering bertengkar dan tidak harmonis lagi, seperti dikutip dari Vemale.

Survey yang dilakukan oleh situs parenting Yano tersebut menyebutkan, 63 persen responden mengaku kehidupan seksnya mulai menurun sejak punya anak. Sedangkan sepertiga responden menyatakan lebih sering bertengkar sejak punya momongan.

Beban rumah tangga dan kebutuhan ekonomi yang meningkat juga disebut sebagai penyebab dari pertengkaran tersebut.

Ada pula yang mengaku bahwa sang suami sudah tidak tertarik lagi kepada sang istri setelah melahirkan.

Sedangkan sang istri merasa suami kurang berpartisipasi dan mengharap suami lebih bertanggung jawab dalam mengasuh anak.

Kehadiran seorang anak memang bisa menyita quality time kedua pasangan. Namun dengan meningkatkan komunikasi antar pasangan, mengurus si kecil bersama-sama, dan merayakan hari-hari penting bersama anak dan pasangan, maka Anda akan merasakan indahnya punya anak.

So, tidak perlu bertengkar.

(vemale)