Wanita Lebih Menyukai Pria Ketika Berjenggot | Lifestyle News Wanita Lebih Menyukai Pria Ketika Berjenggot | Lifestyle News

Wanita Lebih Menyukai Pria Ketika Berjenggot

Ilustrasi pria berjenggot. ©Shutterstock.com/CURAphotography
Pria berjenggot tak hanya seksi, faktanya pria berjenggot juga lebih sehat dan jauh dari resiko penyakit mematikan. Karena faktanya jenggot bukan hanya penunjang penampilan tapi juga bermanfaat. Seperti melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah kulit kemerahan.

Jenggot tak hanya bermanfaat bagi kesehatan pria, malah sebaliknya jenggot membuat pria lebih keren dan tampan, tak heran banyak wanita yang suka pria berjenggot. Seperti sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of New SouthWales, Australia menunjukkan bahwa wanita lebih menyukai pria ketika berjenggot.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behaviour ini menemukan bahwa pria yang belum bercukur 10 hari lebih menarik di mata wanita dibandingkan pria yang bercukur bersih, seperti diberitakan Merdeka.com.

Sementara itu, wanita paling tak suka melihat rambut di wajah pria yang baru saja tumbuh. Hasil ini didapatkan melalui penelitian lanjutan terhadap bagaimana orang melihat maskulinitas pria dan melihatnya sebagai atribut sosial secara seksual.

Wanita yang sedang mengalami masa subur diketahui meningkatkan penilaian mereka terhadap sisi maskulinitas pria dibandingkan dengan wanita yang tak berada pada masa subur. Dari penelitian ini, diketahui 350 wanita merasa tertarik dan bergairah ketika melihat pria berjenggot.

Bagaimana Ladies? Setuju dengan hasil penelitian di atas?

(merdeka)