5 Cara Gampang Dapatkan Jodoh | Lifestyle News 5 Cara Gampang Dapatkan Jodoh | Lifestyle News

5 Cara Gampang Dapatkan Jodoh

rahasia mencari jodoh
Jennifer Lopez dan Pasangannya (THE DAILY MAIL)
Sudah berapa lamakah Anda jomblo, atau mencari pasangan pendamping hidup, tapi tidak kunjung mendapatkannya. Karena seperti yang kita ketahui mendapatkan sangat hidup sangatlah susah dan tidak mudah. Anda harus pintar mendapatkannya, biar tidak menyesal nantinya, dan bisa menemani kita sehidup semati. Tapi, bila Anda susah dalam mendapatkan pasangan yang ideal, Anda bisa mencoba 5 cara gampang sebagai langkah awal Anda mencari jodoh seperti dikutip dari Kompas.com berikut ini.

1. Nampakkan diri Anda
Penampilan seringkali menjadi awal ketertarikan seseorang terhadap lawan jenisnya. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda meninjau cara Anda berpakaian dan berdandan. Tingkatkan nilai jual Anda, misalnya dengan mengubah gaya rambut, melakukan penyegaran isi lemari, membeli tren make terbaru, dan lainnya. 

2. Sosialisasi
Pergilah ke tempat-tempat yang sering diadakan untuk para lajang atau usahakan untuk selalu menghadiri undangan teman atau kerabat. Ini memungkinkan Anda bertemu orang baru. 

3. Beritahu teman 
Beritahu teman dan rekan kerja bahwa Anda sedang mencari pasangan hidup. Jika teman Anda mencoba merencanakan kencan buta untuk Anda dengan seseorang, ambil kesempatan itu. Siapa tahu orang itu sosok yang Anda idamkan selama ini, kan. 

4. Jangan tolak
Jika ada seseorang yang mengajak Anda pergi, meski Anda tidak merasa sreg dengan orang tersebut, jangan langsung menolaknya. Santai saja, jika memang itu bukan jodoh Anda, tidak ada salahnya kan jika ia menjadi teman baik Anda.

4. Situs kencan  online
Saat ini di internet sudah banyak situs kencan yang digunakan oleh orang-orang dari semua lapisan, latar belakang budaya, dan usia. Tidak ada salahnya jika Anda bergabung di salah satunya. Hal ini penting juga untuk membuat profil yang akurat mengenai diri sendiri dan siapa tahu Anda menemukan jodoh Anda di sana. Jadi, Anda tertarik untuk mencoba yang mana dulu? 


(kompas)