Batik Keris Rilis Koleksi Puspa Nusa | Lifestyle News Batik Keris Rilis Koleksi Puspa Nusa | Lifestyle News

Batik Keris Rilis Koleksi Puspa Nusa

batik keris puspa nusa
Model Batik Keris Puspa Nusa (Moh. Abduh/Wolipop)
Sembilan dekade bukanlah waktu yang sedikit bagi sebuah brand untuk mempertahankan eksistensinya. Sejak didirikan pada 1920, Batik Keris telah sukses memantapkan posisinya sebagai pabrik batik tradisional dan garmen ternama.

Kini menginjak usia ke-93 tahun, Batik Keris menggelar perayaan bertema Puspa Nusa yang diadakan di Center Court Puri Indah Mall, Jakarta Barat. Diramaikan dengan pagelaran tari, brand yang sudah memiliki lebih dari 100 toko ini menghadirkan koleksi busana batik terbaru mulai dari dewasa hingga untuk anak-anak.

"Puspa Nusa mengandung arti bunga nusa. Ingin angkat seni batik, seni tari, sebagai bunganya nusa dan bangsa," ujar President Director Batik Keris Handianto Tjokrosaputro, seperti dilansir dari Wolipop.com 

Simple dan modern menjadi benang merah seluruh koleksi yang ditampilkan. Garis desain minimalis, tidak banyak memainkan detail atau potongan ekstrem demi menjaga nilai filosofis yang ada dalam motif-motif batik yang digunakan.

Untuk si kecil, Batik Keris kembali memunculkan seri batik yang dikombinasikan dengan karakter Disney. Koleksi yang mendapat penghargaan The Asian Licensing Award sebagai Best License se-Asia ini merupakan kolaborasi Batik Keris dengan Disney International. Hadir dengan warna-warna ceria, motif paisley, mega mendung, floral, serta potongan yang nyaman digunakan.


(wolipop)