Cara Memilih Parfum Yang Cocok Untuk Wanita | Lifestyle News Cara Memilih Parfum Yang Cocok Untuk Wanita | Lifestyle News

Cara Memilih Parfum Yang Cocok Untuk Wanita

minyak wangi untuk wanita
(Foto: Morguefile)
Cara Memilih Parfum Yang Cocok Untuk Wanita - Berencana mau ke mall, atau ke toko langganan buat membeli parfum, tapi sering bingung mau memilih yang mana, karena wanginya enak-enak semua. Dan satu lagi masalahnya sesudah dibeli dan dikenakan wanginya sudah tidak cocok lagi.

Ternyata memilih parfum lebih sulit dari pada memilih baju, kalau baju tinggal sesuwaikan ukuran dan warnanya. Nah, kalau parfum jadi bingung, karena aromanya sama fungsinya. Apabila disesuaikan dengan kepribadian, maka parfum secara ajaib akan mendongkrak kepercayaan diri seseorang. Itulah sebabnya, di jaman kuno banyak orang memakai parfum.

Agar tak salah pilih, inilah panduan untuk membeli parfum sesuai dengan diri Anda seperti dilansir dari Vemale.com:

Kapan parfum itu akan dipakai 
Mau dipakai kapan, malam atau siang? Pada umumnya siang hari, karena aromanya lebih light dan energik, sehingga Anda bisa memilih parfum bernuansa buah-buahan. Sedangkan di malam hari, pilih yang beraroma musk, wood atau vanilla.

Sesuaikan pula dengan selera musik Anda
Anda yang gemar nuansa musik jazz dan lembut, aroma musk atau vanilla jauh lebih keluar dari kepribadian Anda.

Selain itu, memilih parfum juga harus disesuaikan dengan budget yang Anda punya
Tidak lucu kan kalau Anda bela-belain beli parfum dan akhirnya malah kebutuhan lain tidak tercukupi.

Sesuaikan dengan temperatur tubuh Anda secara umum
Mereka yang biasanya temperatur tubuhnya rendah, cocok mengenakan parfum berbahan dasar vanilla atau musk atau wood. Sedangkan yang temperatur tubuhnya tinggi, lebih baik memilih yang fruity atau floral.

Pastikan Anda selalu melakukan test dengan menyemprotkan parfum di nadi tangan
Selain untuk mengecek aromanya, Anda juga bisa tahu apakah ia cocok dan tidak membuat kulit Anda iritasi.

Yang perlu Anda ingat, saat parfum menempel pada kulit hasil aromanya tidak akan sama setiap orang. Semua dipengaruhi oleh temperatur tubuh, diet, cuaca, serta aroma dasar tubuh. Untuk itu jangan kaget apabila aromanya agak sedikit berbeda sekalipun merk parfumnya sama.

(vemale)