Mau Kencan dengan Rekan Kerja? Ketahui Dulu 4 Aturannya | Lifestyle News Mau Kencan dengan Rekan Kerja? Ketahui Dulu 4 Aturannya | Lifestyle News

Mau Kencan dengan Rekan Kerja? Ketahui Dulu 4 Aturannya

pacaran satu kantor
Kencan Dengan Rekan Satu Kantor (Thinkstock)
Ada banyak pekerja yang mengalami cinta lokasi di kantor. Apakah Anda mengalaminya? Meskipun hubungan asmara dengan kolega bisa menyenangkan, tapi harus tetap ada aturannya. Agar pekerjaan dan hubungan percintaan Anda dengan si dia dapat berjalin dengan baik, ketahuilah beberapa aturan di bawah ini, seperti dikutip dari Wolipop.com.

1. Rahasiakan
Akan lebih baik bila Anda tak terbuka dengan bos dan rekan kerja lainnya mengenai hubungan percintaan yang dijalani agar suasana di kantor tak menjadi canggung. Menjalin hubungan spesial dengan rekan kerja juga bisa menimbulkan gosip dan pembicaraan tak sedap. Jika memang hubungan tersebut sudah diketahui oleh rekan-rekan yang lain, hindari kesan berlebihan.

2. Beda Divisi
Sebaiknya Anda menjalin hubungan asmara dengan rekan kerja yang berbeda divisi. Sehingga Anda bisa tetap bekerja secara profesional. Akan lebih baik pula bila Anda menghindari untuk berkencan dengan seseorang yang jabatannya ada di bawah atau di atas Anda. Sebab, hal tersebut bisa menimbulkan konflik dalam pekerjaan.

3. Hindari Pertengkaran
Pertengkaran dengan si dia hanya akan membuat Anda terlihat tak profesional. Hal tersebut juga membuat rekan kerja lainnya merasa tak nyaman. Oleh karena itu sebaiknya hindarilah pertengkaran dengan pasangan Anda.

4. Strategi Jika Putus
Meskipun tidak ingin mengharapkan yang terburuk, tapi Anda juga harus tetap memiliki strategi seandainya hubungan percintaan Anda tak berjalan mulus. Jadi sebaiknya dibicarakan dengan pasangan. Cara tersebut bisa membantu Anda dan si dia agar karir tak terancam.


(wolipop)