Menikah Dapat Menyembuhkan Kanker | Lifestyle News Menikah Dapat Menyembuhkan Kanker | Lifestyle News

Menikah Dapat Menyembuhkan Kanker

cara menyembuhkan kanker
Menikah Dapat Sembuhkan Kanker (Foto: Morguefile)
Semua orang pasti ingin menikah, dan merupakan momen paling indah dalam hidup. Namun, kebanyakan para penderita kanker yang terus berjuang untuk terus hidup tidak berani untuk menikah. Mereka beranggapan bawah cuma sia-sia saja dan menyia-nyiakan waktunya saja dan hal tersebut akan berdampak pada pasangannya, seperti meninggalkan pasangannya.

Faktanya, berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di AS, para pasien kanker akan meningkatkan kesempatan sembuh dari sel ganas itu dari tubuh mereka dengan menikah.

Seperti dikutip dari Daily Mail via Vemale.com, penelitian yang dilakukan oleh Penn State College of Medicine dan Brigham Young University, Inggris mengungkapkan bahwa pasien kanker yang menikah memiliki 14 persen lebih rendah risiko kematiannya. Hal ini terjadi baik pada pria maupun wanita.

Penelitian itu juga menunjukkan bahwa kondisi pasien dapat didiagnosis lebih awal. Dan ada juga memiliki keinginan lebih agresif untuk menjalani perawatan seperti kemoterapi.

Meski begitu, para peneliti belum paham bagaimana institusi perkawinan dapat menolong para pasien kanker untuk bertahan. Mereka berspekulasi, rekannya dapat menjaga dan mendorong semangat guna mengatasi penyakit itu.

Menurut Sven Wilson, wakil pimpinan dan professor Brigham Young University, kunci yang paling penting dari proses penyembuhan adalah dengan mengendalikan tahap di mana penyakit kanker itu terdeteksi. Hal inilah yang mendasari ke tahap selanjutnya setelah diagnosis.

"Dengan seorang rekan, pasien akan terbantu dalam menentukan jenis dari masalahnya,sehingga mereka akan dengan cepat bisa mengambil tindakan," ujarnya. Tapi sayang, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Epidemologi ini tak menguji perbandingan kesehatan dari orang yang mengidap kanker yang sudah menikah dan belum menikah.

(vemale)