Sering Cuci Muka Bisa Membuat Wajah Infeksi Dan Berjerawat | Lifestyle News Sering Cuci Muka Bisa Membuat Wajah Infeksi Dan Berjerawat | Lifestyle News

Sering Cuci Muka Bisa Membuat Wajah Infeksi Dan Berjerawat

sering suci muka membuat wajah infeksi dan berjerawat
Sering Cuci Muka Membuat Wajah Kering (vemale.com / shutterstock)
Jangan mudah percaya kalau ada iklan yang menyuruh mencuci muka 2 atau 3 kali sehari, itu cuma trik mereka supaya facial foam yang kita beli cepat habis dan kita akan beli lagi, dan otomatis mereka pasti untung karena produknya laris. Sering mencuci muka bisa membuat kulit wajah infeksi dan berjerawat. Kenapa bisa begitu?

Alexandra Spunt dan Siobhan O'Connor, penulis buku No More Dirty Looks: The Truth About Your Beauty Products menyarankan agar Anda tidak mencuci wajah dua kali sehari. Jika Anda tidak memakai makeup tebal dan tidak tinggal di daerah berpolusi, Anda cukup mencuci wajah sekali dalam sehari. Jika perlu, dua hari sekali.

Semakin jarang mencuci wajah, itu justru bagus untuk kulit Anda. "Membersihkan wakah dapat menghilangkan minyak alami yang dihasilkan kulit, sehingga kulit jadi lebih kering dan mudah mengalami infeksi dan terkena masalah lain akibat bakteri. Maka jangan heran jika wajah Anda semakin berjerawat," demikian pesan Siobhan O'Connor.

Karena itu, ladies, jangan terlalu sering mencuci wajah. Kalaupun Anda harus mencuci wajah 2 kali sehari, pastikan formula sabun yang Anda pakai lembut dan tidak mengandung banyak alkohol.

(vemale)