Sering Stres? Hati-Hati Nanti Malah Tidak Cantik Lagi | Lifestyle News Sering Stres? Hati-Hati Nanti Malah Tidak Cantik Lagi | Lifestyle News

Sering Stres? Hati-Hati Nanti Malah Tidak Cantik Lagi

stres bikin wanita tidak cantik lagi
(Foto: Morguefile)
Lifestyle News - Khusus buat wanita, Anda harus jauh-jauh dari namanya stres kalau mau tetap cantik. Stres tidak hanya membuat Anda tampak tua, tapi stres juga bisa menghilangkan kesuburan wanita.

Dilansir dari Vemale,  Dr Markus Rantala, Ph.D dari University of Turku di Finlandia menyebutkan, sistem daya tahan tubuh memiliki pengaruh erat terhadap penampilan seseorang dan stres adalah salah satunya.

Sebelum menarik kesimpulan ini, Dr Markus meminta lebih dari 50 wanita Latvia untuk memotret diri mereka sendiri dan mengukur tingkat stres mereka selama masa subur dan siklus menstruasi. Sedangkan 18 orang pria diminta untuk menilai foto-foto wanita tersebut dengan skala 0-11.

Hasilnya, wanita yang memiliki kadar stres rendah terlihat lebih menarik ketimbang wanita yang mengalami stres berkepanjangan.

dr Rantala seperti dikutip Medical Daily mengatakan, “Ini konsisten dengan studi pada manusia yang menemukan bahwa stres memiliki efek negatif bagi kesehatan, termasuk mempengaruhi fungsi kekebalan tubuh, penyakit jantung dan kerentanan terhadap kanker. Sinyal daya tarik wajah yang berpotensi untuk proses reproduksi juga dipengaruhi oleh hormon stres.”

(vemale)