5 Tips Telapak Tangan Halus Dan Lembut | Lifestyle News 5 Tips Telapak Tangan Halus Dan Lembut | Lifestyle News

5 Tips Telapak Tangan Halus Dan Lembut

5 Cara Alami Membuat Telapak Tangan Halus dan Lembut
(Foto: Morguefile)
Cara Alami Membuat Telapak Tangan Tetap Lembut dan Halus  - Sebagai wanita, memiliki telapak tangan yang halus dan lembut menjadi kewajiban. Tapi apa jadinya kalau kita berada di udara dingin, AC, memegang benda keras, jadinya telapak tangan kita jadi kasar. Terkena bahan-bahan kimia dan kurang minum air putih juga menyebabkan telapak tangan kasar dan kering.

Supaya telapak tangan jadi halus dan lembut, Anda wajib tahu cara membuatnya seperti dikutip dari Vemale.com berikut ini.

Cara Membuat Telapak Tangan Halus Dan Lembut Secara Alami


1. Pakai cream tangan

Ada beberapa hand cream yang fungsinya adalah untuk menghaluskan kulit telapak tangan. Terutama saat terjadi pengelupasan, Anda bisa memanfaatkan hand cream ini untuk meregenerasi kulit dan mengembalikan kelembutannya.

Pilih juga beberapa hand cream yang mengandung butiran scrub, sehingga fungsi regenerasinya lebih utama.

2. Pilih sabun dengan moisturizer

Jangan pilih sembarang sabun, tetapi pilih yang kandungan pelembabnya juga tinggi. Bahan-bahan kimia pada sabun, terutama sabun pencuci piring biasanya dapat merusak kulit telapak tangan. Bahkan tak jarang membuat kulit iritasi dan kemerahan.

Untuk itu, pilih sabun yang memang dapat sekaligus merawat kelembutan tangan dan ramah di tangan.

3. Pakai air hangat

Rendam tangan dengan air hangat yang telah diberi beberapa tetes essential oil. Tujuannya adalah mengembalikan kelembaban serta mencegah agar kulit telapak tangan menjadi kering.

4. Buat scrub sendiri

Ada kalanya saat membuat kopi hitam, tersisa ampasnya. Nah, ampas dari kopi hitam ini bisa Anda gunakan sebagai scrub alami telapak tangan. Yang mampu membersihkan sisa kulit mengelupas dan melembabkannya dengan cara alami dan aman.

5. Pakai sarung tangan

Pakailah sarung tangan yang akan melindungi telapak tangan dari bahan-bahan kimia saat sedang mencuci pakaian, mencuci piring, atau membersihkan lantai kamar mandi. Untuk perawatan maksimal kulit pecah-pecah, pakai lotion pelembab dan tutup dengan sarung tangan saat tidur. Keesokan harinya tangan Anda akan menjadi selembut bayi.

Untuk mengembalikan kelembutan kulit memang dibutuhkan perhatian ekstra. Namun dengan ketelatenan Anda, kecantikan luar dalam bukanlah masalah lagi. Jangan lupa baca tips-tips kecantikan alami lainnya ya.