Cara Memutihkan Kulit Dengan Kulit Jeruk | Lifestyle News Cara Memutihkan Kulit Dengan Kulit Jeruk | Lifestyle News

Cara Memutihkan Kulit Dengan Kulit Jeruk

Cara agar kulit putih  - Memiliki kulit putih mulus sangat di dambakan wanita, berbagai macam cara dilakukan. Dari membeli produk kosmetik mahal sampai operasi. Emang produk kosmetik dapat memutihkan kulit, tapi kandungan bahan kimia dalam produk kosmetik juga berbahaya bagi kulit. Kenapa tidak mencoba cara alami dan murah dengan buah jeruk. Banyak banget manfaat si buah jeruk ini, diantaranya bisa mengatasi kelebihan minyak dikulit, mengecilkan pori-pori, meredakan peradangan, menyembuhkan jerawat, menghapus noda hitam di wajah, serta membuat kulit lebih cerah dan bersinar.
Cara Memutihkan Kulit Dengan Kulit Jeruk
(Foto: Morguefile)

Jeruk juga mengandung vitamin C di seluruh bagian buahnya, sehingga sehat apabila dikonsumsi. Nah, apabila Anda doyan mengonsumsi buah jeruk, kali ini jangan dibuang kulitnya. Mari manfaatkan kulit jeruk untuk memutihkan kulitmu, seperti dikutip dari Vemale.com, berikut tips memutihkan kulit.

Pemutih Wajah Alami


Kulit jeruk dan yogurt

Dua bahan ini apabila diramu menjadi pasta dapat dipakai sebagai masker yang mampu membersihkan hingga ke pori-pori bagian dalam. Caranya, blender yogurt dengan kulit jeruk, kemudian maskerkan di wajah. Diamkan setidaknya 30 menit, kemudian basuh dengan air dingin.

Kulit jeruk dan air lemon

Bersihkan kulit jeruk, kemudian campur jadi satu dengan 1 sdm madu dan 1 sdm sari lemon. Blender menjadi satu kemudian aplikasikan pada wajah. Biarkan 25-30 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Cara ini ampuh untuk membersihkan dan melembutkan kulit.

Kulit jeruk dan kunyit

Ramuan ini diblender menjadi satu setelah dibersihkan, kemudian diberi satu sendok makan madu. Diaplikasikan di wajah dan dibiarkan hingga 30 menit saja. Dibasuh dengan air dingin dan Anda akan menemukan kulit lebih bersih, bersinar, serta lebih putih. Apabila dilakukan secara rutin seminggu sekali, maka noda-noda hitam di wajah akan perlahan hilang.

Kulit jeruk dan sandalwood

Campurkan kulit jeruk yang sudah diblender dengan bubuk sandalwood. Aplikasikan di wajah, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat, kemudian akhiri dengan air dingin.

Ramuan yang satu ini ampuh mengatasi jerawat yang meradang, sehingga jerawat cepat kering dan kemudian sembuh. Kulit juga cenderung lebih cerah serta bersinar.

Itulah cara memutihkan wajah dengan kulit jeruk. Beberapa rangkaian di atas bisa Anda coba sesuai dengan bahan-bahan yang Anda punya. Namun, perlu dicermati bahwa sebaiknya tidak diaplikasikan pada kulit yang iritasi atau sedang terluka. Semoga cara memutihkan muka bisa membuat muka Anda putih alami.