Hati-Hati, Makanan Sehat Di Supermarket Tak Benar-Benar Sehat | Lifestyle News Hati-Hati, Makanan Sehat Di Supermarket Tak Benar-Benar Sehat | Lifestyle News

Hati-Hati, Makanan Sehat Di Supermarket Tak Benar-Benar Sehat

Hati-Hati, Makanan Sehat Di Supermarket Tak Benar-Benar Sehat
(Foto: Morguefile)
Makanan sehat dan bergizi | resep makanan sehat | makanan sehat untuk jantung | makanan sehat untuk diet | menu makanan sehat | minuman sehat | makanan sehat untuk ibu hamil | pengertian makanan sehat - Menjaga tubuh agar tetap terus fit dan sehat adalah sangat sederhana, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Di pasaran dan supermarket banyak sekali terdapat makanan sehat, tapi hati-hati dalam memilihnya. Banyak makanan kemasan di pasaran yang diklaim terbuat dari bahan alami. Perlu Anda ketahui bahwa makanan alami yang mengalami proses pengolahan biasanya cenderung kehilangan banyak khasiat alaminya. 

Bila supermarket menjadi pilihan Anda dalam berbelanja makanan sehat, Anda wajib mengetahui jenis makanan yang tidak sebaiknya Anda konsumsi meski berlabel sehat seperti dilansir dari Vemale.com berikut ini.

1. Protein Bar

Seringkali protein bar diklaim memiliki kemampuan yang baik dalam membuat Anda makin sehat, cantik dan berenergi. Namun bila Anda bisa merasakan manisnya gula atau sirup, maka jangan konsumsi terlalu banyak. Perhatikan juga kandungan sodium yang tak boleh lebih dari 200 mg. Lemak yang terkandung sebaiknya hanya 10 gram maksimal. Lebih dari itu, cut from your list.

2. Potongan Buah Kering

Bila Anda adalah penikmat buah kering, maka pilihlah produk buah kering yang tak mengandung gula tambahan. Buah kering yang baik akan terasa legit alami dan tidak menggunakan bahan pengawet maupun gula. Kurma di pasaran jauh lebih baik daripada buah kering bertabur gula, Ladies.

3. Roti Atau Sereal Gandum

Roti gandum adalah salah satu bahan makanan yang menyehatkan. Namun bila Anda menemukan roti gandum dan sereal yang dibuat dengan gandum utuh atau whole grain, maka tidak semuanya benar-benar dari gandum utuh. Gandum utuh yang baik, memiliki banyak manfaat selama dia tidak mengalami proses masak yang terlalu lama.

4. Yoghurt

Makanan lainnya yang diklaim sehat adalah yoghurt. Kalau ini sih bukan hanya sehat, tapi juga memiliki rasa yang sangat nikmat. Namun ternyata yoghurt tak sepenuhnya sehat, lho. Hal ini berkaitan dengan cara kita memilih yoghurt yang baik. Jangan sembarangan memilih yoghurt karena rasanya enak dan manis. Pilihlah plain yoghurt tanpa gula tambahan agar lebih sehat.

5. Minuman Berenergi

Katanya, kalau mau sehat sepanjang hari, minumlah sebotol minuman energi. benarkah minuman itu menambah energi? Sebenarnya tubuh Anda hanya butuh sesuatu yang menyegarkan meski hal tersebut sesimpel air mineral dan jus atau sari buah. Minuman berenergi pada dasarnya mengandung gula dan kafein. Bisa jadi energi itu hanya sugesti dan membuat pencernaan Anda makin terbebani.

Hati-hati memilih makanan sehat bila Anda ingin benar-benar sehat. Anda adalah apa yang Anda makan, Ladies.