Seperti Apa Rasanya Saat Jatuh Cinta? | Lifestyle News Seperti Apa Rasanya Saat Jatuh Cinta? | Lifestyle News

Seperti Apa Rasanya Saat Jatuh Cinta?

hal aneh dialami saat jatuh cinta
(Foto: Morguefile)
Seperti Apa Rasanya Saat Jatuh Cinta? - Ayo, siapa yang sedang jatuh cinta? Pasti susah buat menjelaskan bagaimana rasanya jatuh cinta. Yang anehnya pasti senyum-senyum sendiri, dan kita tidak pernah tau kenapa bisa tersenyum sendiri. Perasaan selalu bahagia dan mudah ramah sama orang sekitar. Nah, masih banyak lagi hal yang aneh lainnya yang dialami saat jatuh cinta, seperti dilansir dari Vemale.com berikut ini.

Ingin tersenyum terus

Beberapa teman bilang Anda sudah gila karena ingin tersenyum dan tiba-tiba wajah memerah tanpa ada apa-apa. Ini hal yang wajar terjadi pada orang yang sedang jatuh cinta. Penelitian mengatakan bahwa saat sedang jatuh cinta, otak memproduksi dopamine, oksitosin, adrenalin dan vasopressin yang sekaligus menimbulkan semangat serta rasa bahagia.

Ingin selalu bercerita

Seringkali saat sedang jatuh cinta, Anda ingin mengabarkan ke seluruh dunia bahwa Anda sedang berbahagia. Tak heran apabila banyak orang yang merasa terganggu dengan postingan status di social media ketika seseorang jatuh cinta. Saat dibaca orang pada umumnya, postingan tersebut mengganggu dan arghhh... get a room, guys!

Jadi sensitif terhadap lagu

Sama halnya seperti orang yang sedang patah hati, mereka yang sedang jatuh cinta juga jadi sosok yang sensitif. Ketika ada lirik lagu yang pas mengungkapkan isi hati, rasanya ingin diabadikan dan selalu didendangkan.

Tidak mudah marah

Mereka yang sedang jatuh cinta cenderung penyabar, atau bahkan tidak peduli pada hal kurang mengenakan yang menimpa. Mereka cenderung pemaaf dan tidak mudah marah sekalipun bertemu seseorang yang berbuat salah padanya.

Jarang sakit kepala

Hal aneh yang unik adalah saat jatuh cinta, seseorang jadi jarang mengalami sakit kepala. Diperkirakan, hormon oksitosinlah yang meringankan sakit kepala.

Pupil mata membesar

Dan saat sedang jatuh cinta, semua terlihat lewat pandangan mata. Hal ini disebabkan karena pupil membesar dan menandakan seseorang sedang sangat tertarik pada sesuatu/seseorang.

Jarang stres

Hal ini juga termasuk salah satu hal yang aneh, karena sebenarnya masalah yang Anda temui sehari-hari itu sama. Tetapi, mengapa Anda jadi jarang stress lagi?

Hal ini disebabkan karena hormon-hormon bahagia menyumbangkan kebahagiaan dan relaksasi sehingga stres dapat ditekan sebisa mungkin.

Wah, seru kan jatuh cinta itu. Pantas sekali banyak yang bilang jatuh cinta itu memang indah. Dan alangkah baiknya kalau Anda bisa selalu jatuh cinta sekalipun telah jalan lama dengan partner Anda.

(vemale)