4 Cara Merawat Tangan Agar Cantik Dan Sehat

4 Cara Merawat Tangan Agar Cantik Dan Sehat
(c) Morguefile
4 Cara Merawat Tangan Agar Cantik Dan Sehat - Berapa jenis produk kosmetik yang sudah Anda oleskan ke wajah dan membuat wajah Anda tampak cantik serta muda. Dan apakah tangan Anda pernah melakukan perawatan yang sama dengan wajah, bila tidak berarti Anda menunjukkan usia Anda sebenarnya. Tak mau kan tangan terlihat lebih tua sama wajah Anda. Tangan juga perlu perawatan seperti Ana merawat wajah.

Supaya tangan Anda tak kalah cantiknya sama wajah, berikut 4 cara merawat tangan agar tetap cantik dan sehat seperti dilansir dari The Time of India berikut ini.

1. Sunscreen

Tak hanya wajah saja yang perlu terlindung dari tabir surya, tapi tangan atau lengan juga perlu. Karena tangan lebih rentan rusak bila terkena sinar matahari. Bahkan, penelitian telah menunjukkan kebanyakan keriput dan warna "belang" pada kulit merupakan hasil dari sinar matahari. Nah, jangan lupa untuk mengoleskannya pada tangan juga.

2. Antioksidan

Antioksidan sangat penting untuk melindungi kulit dari efek bahaya lingkungan, seperti polusi, debu dan sinar matahari. Untuk itu jangan lupa juga mengoles krim antioksidan wajah atau serum pada tangan bila sedang berada di luar ruangan.

3. Pelembab

Gunakan lotion khusus tangan secara teratur untuk menjaga kulit di bagian ini tetap lembab. Bahkan, Anda dapat menggunakan lotion yang diperkaya dengan asam alpha hidroksi, minyak dan vitamin.

4. Lindungi tangan Anda

Anda juga perlu melindungi tangan saat sedang melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring, berkebun, menyikat, dan lain-lain, dengan menggunakan sarung tangan. Ini tidak hanya melindungi kulit di tangan Anda, tetapi juga menjaga kesehatan kuku Anda.

Itulah 4 cara menjaga dan merawat tangan agar tetap sehat dan cantik. Karena tangan yang sehat akan menyempurnakan kecantikan Anda. Semoga bermanfaat!