5 Alasan Gula Tidak Baik Bagi Kesehatan | Lifestyle News 5 Alasan Gula Tidak Baik Bagi Kesehatan | Lifestyle News

5 Alasan Gula Tidak Baik Bagi Kesehatan

5 Alasan Gula Tidak Baik Bagi Kesehatan
(c) Morguefile
5 Alasan Gula Tidak Baik Bagi Kesehatan - Makanan yang manis-manis pasti tidak hanya wanita saja yang suka. Contohnya es krim sama coklat yang rasanya sangat enak pasti akan ketagihan sehabis memakannya. Dibalik rasanya yang enak, makanan dan minuman yang manis-manis sangat buruk bagi kesehatan, apalagi bagi wanita.

Gula ternyata  secara diam-diam menjadi musuh yang nyata bagi tubuh wanita. Yuk ketahui kenapa gula tidak baik di konsumsi bagi kesehatan.

1. Membuat Cepat Tua

Tak bisa di pungkiri lagi, gula adalah musuh besar bagi perempuan yang ingin membuat dirinya cantik. Karena sering mengkonsumsi gula, baik dari makanan yang manis-manis maupun gula murni itu akan membuat cepat tua. Dan gula merupakan penyebab pertama penuaan diri bagi wanita.

Bila sering mengkonsumsi gula, wajah Anda akan ada bintik-bintik hitam, noda hitam, dan berkerut. Gula membuat sel-sel di dalam kulit mengecil dan bahkan mati. Kolagen yang seharusnya ada di dalam kulit menyusut jumlahnya.

2. Membuat Tubuh Jadi Gemuk

Ya, gula memang salah satu faktor yang membuat berat badan Anda bertambah, jadi sia-sia saja kalau Anda diet kalau masih mengkonsumsi makanan yang manis. Semua makan kemasan favorit Anda pasti ada gula, misalnya di biskuit, sirup, es krim, cokelat, dan lain-lain. Jadi harus hati-hati memilih makan kemasan, jangan sampai Anda ketipu dengan label yang tertempel di kemasan. Jika Anda berpikir bahwa makanan berlabel low sugar atau free sugar tidak akan membuat berat badan naik, maka Anda sudah terjebak.

3. Tidak Ada Sedikitpun Kalori Dalam Gula

Perlu diketahui, di dalam gula tidak mengandung sedikitpun kalori yang berfungsi untuk membuat energi. Apalagi nutrisi, jadi buat apa juga mengkonsumsi gula. Sebaiknya cari saja makan yang kaya akan protein dan nutrisi. Protein dan nutrisi banyak terdapat pada makanan alami yang tidak di olah, misalnya daging, telur, buah, dan sayuran.

4. Bahaya Gula Bagi Liver

Saat Anda mengonsumsi makanan manis, makanan tersebut tidak akan terurai menjadi energi. Tetapi ia akan disimpan dalam bentuk lemak. Dan inilah mengapa liver bekerja cukup keras. Jadi stop mengkonsumsi gula bila tidak ingin timbul banyak penyakit di kemudian hari.

5. Terdapat Kolesterol Jahat Yang Tinggi
Tidak mengandung nutrisi yang bermanfaat, gula justru mengandung kolesterol jahat yang dapat memicu berbagai penyakit berbahaya bagi tubuh. Mulai dari penyakit jantung, diabetes, obesitas, penyakit liver, dan lain sebagainya.

Nah, itulah 5 alasan kenapa gula tidak bagus bagi kesehatan. Stop deh ladies mengkonsumsi gula! Bila ingin merasakan yang manis-manis Anda juga bisa mendapatkan dengan cara alami, yaitu pemanis dari buah-buah alami. Sekian dan semoga bermanfaat!