5 Cara Membuat Orang Tua Merestui Hubungan Asmara | Lifestyle News 5 Cara Membuat Orang Tua Merestui Hubungan Asmara | Lifestyle News

5 Cara Membuat Orang Tua Merestui Hubungan Asmara

5 Cara Membuat Orang Tua Merestui Hubungan Asmara
(c) Morguefile
5 Cara Membuat Orang Tua Merestui Hubungan Asmara - Dari sekian banyak orang yang menjalin hubungan asmara pasti ada beberapa yang tidak direstui oleh orang tua. Alasannya sangat sederhana, yaitu tidak sesuai dengan kriteria orang tua. Karena semua orang tua pasti menginginkan anaknya hidup bahagia, apalagi sesudah menikah nanti. Namun kesalahan anak adalah sering sekali menentang keinginan orang tua, karena memberikan jodoh tidak sesuai pilihannya.

Nah, bila Anda mempunyai calon pasangan dan tidak ingin dijodohkan oleh orang tua. Berikut cara membuat orang tua merestui hubungan asmara Anda dengan si dia seperti dilansir dari Merdeka.com di bawah ini.

1. Bilang Sama Mereka


Dengan berbicara dengan ke dua orang tau, mereka akan memahami dan menerima pilihan asmara Anda dengan si dia. Coba jelaskan semua sisi baik pasangan Anda, dan dia juga akan membuat Anda bahagia. Karena kalau tidak Anda jelaskan, mereka tidak akan pernah tau dan pastinya tidak akan merestui hubungan Anda.

2. Dengarkan Mereka

Pada titik ini, orang tua selalu terlihat salah di mata Anda. Namun, untuk membuat mereka memahami dan menerima cinta Anda, coba dengarkan pendapat mereka tentang hubungan Anda. Biarkan mereka melampiaskan perasaan mereka kepada Anda. Dengan mendengarkan apa yang mereka katakan, itu akan membuat beban mereka terasa sedikit lebih ringan.

3. Hormati Pendapat Mereka

Ada kalanya anak berusaha mati-matian untuk membuat orang tua memahami dan menerima cinta mereka. Menunjukkan rasa hormat kepada orang tua adalah sesuatu yang sangat penting. Bila Anda menghormati mereka, mereka juga akan melakukan hal yang sama padanya.

4. Bersabarlah!

Untuk membuat orang tua memahami dan menerima cinta Anda, Anda harus bersikap sabar. Anda harus memberi mereka kesempatan untuk belajar menerima keputusan Anda dan beradaptasi dengan situasi ini.

5. Jangan Memaksa Mereka

Terlalu banyak menekan hanya akan membuat orang tua bertambah marah. Jangan memaksa mereka untuk segera menerima keputusan Anda dan berpikir sesuai dengan kehendak Anda. Biarkan mereka beradaptasi dan belajar tentang situasi ini.

Itulah 5 cara membuat orang tua merestui hubungan asmara. Masukan dan nasihat dari orang tua itu harus di dengar, karena mereka sudah pernah merasakan hal tersebut sebelum kita. Jadi mereka lebih tau, mana yang benar dan mana yang betul. Demikian, semoga bermanfaat!