Tidur Siang Tidak Bikin Gendut Kok | Lifestyle News Tidur Siang Tidak Bikin Gendut Kok | Lifestyle News

Tidur Siang Tidak Bikin Gendut Kok

Tidur Siang Tidak Bikin Gendut Kok
(c) Morguefile
Dulu saat akan tidur siang, beberapa teman langsung mengingatkan, "awas lho nanti tambah gendut." Alhasil Anda mengurungkan niat untuk tidur siang.

Tetapi benarkah tidur siang itu bikin gendut?

Sebenarnya setelah melakukan aktivitas seharian penuh, tubuh tentu telah dikuras energinya. Tak heran apabila di siang hari Anda akan merasa lelah dan mengantuk. Dan di waktu ini, tak apa kok kalau Anda tidur. Karena sebenarnya tidur sejenak akan membantu memulihkan energi Anda.

Mitos Vs Fakta soal tidur siang

Mitos 1: tidur siang bikin sulit tidur di malam hari

Faktanya, tidur siang akan membuat tubuh lebih segar. Lisa Shives, MD, seorang ahli medis di North Shore Sleep medicine mengatakan bahwa tidur siang 10 menit akan membantu memulihkan energi serta ingatan. Sehingga Anda bisa lebih fokus pada kegiatan.

Tak harus memakan waktu lama, tetapi kualitas tidur siang jauh lebih penting dibandingkan lamanya.

Mitos 2: tidur siang bikin cepat gemuk

Faktanya, tidur siang tidak membuat Anda cepat gemuk karena saat tidur sebenarnya tubuh juga membakar kalori. Tetapi tentunya Anda harus mengimbangi juga dengan asupan kalori sehari-hari.

Jika memang asupan kalori Anda sangat tinggi, tidak heran kalau Anda cepat gemuk.

Mitos 3: olahraga bikin cepat mengantuk

Olahraga tidak akan bikin Anda mengantuk, sebenarnya justru ia bikin tubuh rileks dan lebih segar. Hanya saja apabila energi yang Anda pakai berlebihan, maka Anda tentu merasa lelah.

Solusinya, lakukan saja olahraga ringan 10-15 menit sehingga tubuh tetap segar.