7 Cara Menghilangkan Jerawat Di Dahi Dengan Mudah | Lifestyle News 7 Cara Menghilangkan Jerawat Di Dahi Dengan Mudah | Lifestyle News

7 Cara Menghilangkan Jerawat Di Dahi Dengan Mudah

7 Cara Menghilangkan Jerawat Di Dahi Dengan Mudah - Munculnya jerawat di wajah pasti tidak di inginkan oleh semua orang, apalagi jerawatnya di dahi, pasti Anda akan menyembunyikannya dengan segala cara. Jerawat muncul di dahi bisa di sebabkan karena Anda kurang bersih membersihkan sisa makeup, dan bisa juga karena terkena shampo yang tidak cocok.

7 Cara Menghilangkan Jerawat Di Dahi Dengan Mudah
Jerawat di Dahi (c) Pixabay
Bila jerawat di dahi Anda tak kunjung hilang, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa tips di bawah ini. Melansir dari Vemale.com, berikut 7 cara menghilangkan jerawat di dahi dengan mudah.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Dahi

1. Coba Gunakan Shampo Lain

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di dahi adalah dengan mengganti shampo. Coba ganti shampo Anda dengan shampo yang mengandung formula ringan dan juga jangan pilih shampo yang mengandalkan wewangian yang berlebihan karena bahan pewanginya akan memblokir pori-pori dan menyebabkan iritasi kulit.

2. Teratur Membersihkan Wajah

Dengan teratur dan disiplin membersihkan wajah tiap hari, pasti jerawat tidak akan muncul di wajah Anda. Bersihkan wajah Anda dua kali dalam sehari dengan menggunakan sabun anti bakteri. Sisanya, Anda bisa menggunakan lotion pembersih atau juga air biasa. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelembaban kulit dan agar kulit tidak terlalu kering serta rusak jaringannya.

Umumnya karena formula sabun terlalu keras, kulit jadi sensitif dan apabila tergesek sedikit akan muncul jerawat.

Nah, cara ini juga sangat dipengaruhi oleh langkah mengeringkan wajah. Lebih baik gunakan handuk tebal yang menyerap dengan baik untuk mengeringkan wajah dan cukup menepuk-nepuk saja, tidak perlu menggosoknya keras-keras agar kulit tidak rusak.

3. Gunakan Kosmetik Dengan Bijak

Pastikan Anda memilih kosmetik yang bijak, yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda dan membersihkannya dengan tuntas.

Untuk jenis kulit yang berjerawat, sebaiknya pilih bahan-bahan yang bubuk atau tabur yang tidak terlalu menempel dan menyumbat pori.

4. Aplikasikan Pelembab

Apakah kulit berjerawat juga harus memakai pelembab? Kulit tetap membutuhkan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit. Dan yang Anda butuhkan adalah pelembab yang bahan dasarnya air, bukan alkohol atau juga minyak.

Hindari pula produk skincare atau kosmetik yang terlalu tinggi kandungan alkoholnya, karena formulanya keras pada kulit.

5. Facial Rutin

Mengatasi dan mencegah jerawat memang harus ekstra usahanya. Lakukan aktivitas facial rutin setidaknya setiap bulan sekali untuk mengangkat jerawat yang ada dan mencegah bakteri jerawat menyebar serta membuat jerawat lain tumbuh.

Facial sendiri bekerja membersihkan kulit dan kemudian mencegah bakteri berkembang. Apakah facial membuat ketergantungan?

Facial bukanlah sesuatu yang bikin ketagihan, tetapi namanya juga bersih-bersih, secara otomatis memang harus dilakukan secara rutin agar wajah tetap bersih kan?

6. Peeling

Bila jerawat yang meradang sudah sembuh, biasanya bekasnya masih saja mengganggu. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa melakukan chemical peeling atau peeling biasa. Peeling sendiri adalah cara untuk menghapus sel-sel kulit mati dari wajah dan merangsang pembentukan molekul kolagen baru demi terciptanya lapisan kulit yang baru dan segar.

Sedangkan chemical peeling adalah proses peeling menggunakan asam alami yang membantu regenerasi pada kulit dan membuat kulit jadi lebih bersih.

Perlu dicermati, setelah proses chemical peeling bahan kimianya tidak akan langsung hilang. Ia akan tetap bekerja pada kulit setidaknya selama 3-4 hari, oleh karena itu selama 3-4 hari itu hindari memakai obat atau krim yang mengandung bahan kimia, dan jauhi sinar matahari.

7. Ganti Sarung Bantal, Guling Dan Sprei

Ternyata sarung bantal, guling dan seprai bisa menyebabkan jerawat juga. Bakteri penyebab jerawat biasanya tidak terlihat, namun ia menempel sempurna pada sarung bantal, guling, sprei atau bahkan handuk Anda. Oleh karena itu, secara rutin ganti semua pernik tersebut setidaknya setiap minggu sekali.

Rendam menggunakan antibakteri dan simpan di tempat tertutup.

Itulah 7 cara menghilangkan jerawat di dahi dan mencegah jerawat muncul di dahi. Cara di atas juga bisa dicoba untuk mencegah dan menghilangkan jerawat di wajah Anda yang lain. Sekian dan semoga bermanfaat.