5 Makanan Hemat Kesukaan Anak Kos | Lifestyle News 5 Makanan Hemat Kesukaan Anak Kos | Lifestyle News

5 Makanan Hemat Kesukaan Anak Kos

5 Makanan Hemat Kesukaan Anak Kos
Mie Rebus (c) Pixabay
5 Makanan Hemat Kesukaan Anak Kos - Apakah Anda masih kuliah atau pernah merasakan hidup di tempat kos yang jauh dari orang tua. Pasti kalau Anda masih ingat, pengalaman itu sangatlah seru. Dengan uang yang dikirim perbulan atau perminggu oleh orang tuan, Anda mesti berhemat supaya uang Anda tidak cepat habis sampai akhir bulan.

Untuk menghemat uang kiriman dari orang tua tersebut, berbagai macam cara dilakukan, seperti dalam urusan makan, Anda pasti akan memilih makanan murah dan tentunya enak. Dari banyaknya makanan enak dan murah, ini 5 makanan yang sering dikonsumsi anak kos, yang penting kenyang dan murah.

1. Mie Instan

Kalau mendengar nama Mie Instan, pasti semua golongan masyarakat menyukainya dan pernah mencicipinya. Tak kecuali anak kos, pasti menu mie instan adalah menu andalah anak kos. Alasan Anda memilih mie instan pasti karena harganya yang murah dan cara penyajiannya yang praktis. Anda bukan anak kos bila belum pernah mengkonsumsi mie instan sebagai makanan favorit. Meskipun mengkonsumsi mie instan sangat berbahaya bagi kesehatan, tapi rasa yang lezat dan harga yang murah tetap menjadi andalan semua golongan.

2. Nasi, Nasi Goreng, Pokoknya Nasi

Nasi memang tak bisa lepas dari masyarakat Indonesia, dan belum makan kalau belum pakai nasi. Anak kos juga sama, anak perempuan biasanya tidak banyak makan nasi, tapi anak kos laki-laki pasti lebih banyak berorientasi pada nasi ketimbang lauknya. Di awal bulan, menu nasi yang enak seperti nasi Padang, nasi kuning, nasi campur, nasi soto dan sebagainya sering jadi menu utama. Namun di akhir bulan, masak nasi sendiri agar hemat. Kadang menunya hanya abon. Lumayanlah.. dari pada tidak makan.

3. Masakan Warteg Kalau Kangen Rumah

Kalau lagi kangen masakan rumah dan tidak sempat masak, menu-menu warteg bisa jadi pilihan. Selain harganya lebih murah, rasanya juga lumayan dan variasinya banyak. Menu warteg biasanya menyediakan menu-menu rumahan khas Indonesia. Biasanya untuk berhemat, beli lauknya saja, nasinya masak sendiri di kosan.

4. Tahu Isi, Bakwan, Singkong Goreng

Untuk yang satu ini.. anak kos juga suka. Saat pusing memikirkan tugas kuliah, gorengan seperti tahu isi, singkong goreng, pisang goreng bisa menenangkan pikiran. Apalagi kalau gorengan ini dimakan dalam kondisi masih hangat atau panas saat hujan. Duh enaknya.. Lebih enak lagi kalau dimakan rame-rame satu kos, lebih hemat, lebih seru.

5. Snack atau Camilan Ringan

Rasanya sudah takdir jika cewek sukanya ngemil. Anda pasti punya beberapa camilan di rak kamar kos. Makanan ini bisa jadi makanan darurat penunda lapar. Biasanya sih.. camilan ini berupa biskuit, cokelat, snack gurih, kerupuk, keripik singkong dan sebagainya. Kalau ada teman mampir ke kos, camilan ini bisa jadi hidangan yang menyenangkan.

Nah, itulah 5 makanan sehari-hari dan sangat disukai anak kos. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda pernah ngekos dan merasakan hidup pas-pasan di dalam kos? Ceritakan pengalaman Anda di kolom komentar di bawah ini.

Lihat juga:
Resep Mie Aceh Asli Enak Dan Lezat
Lirik Lagu Tari Saman Aceh Lengkap
Download Lagu Daerah Aceh Bungong Jeumpa Dan Lirik
Video Tari Saman Aceh Yang Membuat Anda Terpukau