6 Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami - Usia masih muda tapi di wajah sudah ada kerutan? Kerutan atau kulit wajah keriput sebenarnya bisa menghampiri siapa saja, tidak mesti di usia tuan. Malah yang mereka yang berusia tuan dengan melakukan pola hidup sehat dan alami kerutan di wajah bisa hilang.
cara menghilangkan kerutan di wajah
Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah (c) Pixabay

Banyak faktor yang bisa membuat wajah tampak tua, dan muncul kerutan, salah satunya pola hidup kurang sehat, sering mengkonsumsi makanan olahan, dan polusi. Bila tidak ditangani, kulit akan mengalami stres dan berujung pada penuaan dini.

Cara mengurangi kerutan di wajah, Anda bisa menggunakan cara alami. Berikut cara menghilangkan kerutan di wajah dan akan membuat kulit Anda lebih segar.

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah


1. Jojoba Oil

Apakah jojoba oil masih asing di telingan Anda? Jojoba oil adalah minyak dari tumbuhan semak yang telah di ekstrak. Anda bisa membeli dan mendapatkan minyak jojoba oil di supermarket atau toko-toko obat. Manfaat jojoba oil untuk wajah Anda adalah bisa membuat jaringan kulit Anda akan sehat dari hari ke hari. Selain itu memberikan hasil yang lembut setelah Anda melakukan massage atau scrubbing menggunakan minyak yang satu ini.

2. Alpukat

Buah yang sering digunakan untuk jus ini pasti sangat populer di telinga Anda, atau bahkan Anda sangat sering meminum segarnya jus alpukat. Untuk memberikan manfaat bagi kulit wajah, Anda bisa mencoba mengoles masker alpukat. Masker alpukat akan membuat kulit Anda lembab dan meremajakan kulit. Caranya cukup oleskan masker alpukat selama 15-30 menit dan bilas, gunakan seminggu sekali untuk mendapatkan nutrisi alaminya kembali.

3. Tomat

Kalau tomat sangat mudah Anda dapatkan, coba pergi ke dapur dan dapatkan tomat disana. Anda bisa menggunakan masker tomat atau mengonsumsi tomat yang masih segar. kandungan tomat bisa menjadi SPF alami bagi kulit Anda. Worth to try. Baca juga 5 khasiat dan manfaat tomat bagi kecantikan.

4. Scrub Gula

Gula sangat baik mengangkat sel kulit mati dan memberikan kemilau alami pada kulit Anda. Cobalah cara ini untuk menjaga kulit Anda selalu kelihatan bersih dan berseri seperti selebritis Korea.

5. Air Beras

Legenda tentang kemanjuran air beras dalam meremajakan kulit memang benar adanya. Anda perlu mencoba dengan membuat spray dari air beras. Atau menggunakan masker dari kapas yang dicelupkan ke air beras dan ditempelkan ke wajah.

6. Putih Telur

Masker putih telur berfungsi mengangkat komedo, mengencangkan kulit dan membuat kulit Anda senantiasa cantik. Coba cara ini untuk membantu menyamarkan kerutan pada wajah Anda. Anda bisa juga mengetahui manfaat putih telur lainnya bagi kesehatan.

Itulah cara menghilangkan kerutan di wajah. Dapatkan wajah yang cantik dan berseri dengan mencoba cara alami di atas. Lakukan cara di atas minimal seminggu sekali atau di akhir pekan untuk memudarkan kerutan di wajah. Semoga bermanfaat!