6 Manfaat Dan Khasiat Mencuci Muka Dengan Air Dingin

6 Manfaat Dan Khasiat Mencuci Muka Dengan Air Dingin
(c) Morguefile
6 Manfaat Dan Khasiat Mencuci Muka Dengan Air Dingin - Banyak yang bilang mencuci wajah dengan air panas atau hangat sangat bermanfaat bagi wajah. Tapi anggapan tersebut salah besar. Para penelitian mengatakan bahwa mencuci wajah dengan air hangat dan panas dapat membuat kulit jadi kering dan kusam. Bila kulit Anda sudah kering, pasti jerawat dan masalah kulit wajah lainnya akan menghampiri Anda.

Lebih baik mulai dari sekarang Anda harus menggunakan air dingin. Jangan takut bila rasanya dingin dan tidak nyaman di wajah, karena mencuci wajah dengan air dingin berkhasiat bagi kecantikan wajah Anda lho.

Melansir Vemale.com, ini 5 manfaat mencuci wajah dengan air dingin bagi kecantikan.

1. Membuat Wajah Anda Awet Muda

Sering mencuci muka dengan air dingin akan membuat kulit jadi kencang, mengurangi kerutan di wajah, sebagai botox alami, dan mencegah penuan dini. Caranya cukup bilas wajah Anda dengan air dingin, atau mencuci wajah dari sisa makeup.

2. Dapat Mengurangi Pembengkakan


Air dingin memiliki efek menyegarkan dan mengurangi pembengkakan pada mata dan wajah. Budaya yang satu ini sebenarnya sudah dipraktekkan sejak lama oleh sekian banyak wanita terutama yang tinggal di area pegunungan. Kulit mereka lebih segar dan tidak kering serta terlihat lebih bersemangat karena tidak ada kantung mata yang terbentuk dan tersisa.

3. Mengencangkan Pori-pori di Wajah


Ya. Air dingin berfungsi sebagai tonik yang dapat mengencangkan pori-pori dan mencegah sekresi sebum. Ia juga membuat kulit menjadi lebih cerah, mengurangi kelebihan minyak dan meninggalkan rasa segar dan nyaman pada kulit.

4. Dapat Meningkatkan Sirkulasi Darah


Telah terbukti secara ilmiah bahwa air dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kecerahan wajah dan tubuh. Kulit akan berakhir dengan penuh vitalitas, tanpa Anda harus ribet menggunakan makeup untuk menutupi kulit Anda.

5. Melindungi Dari Sengatan Sinar Matahari


Sebum adalah zat lemak yang memberikan tampilan wajah menjadi kurang menyenangkan. Sebum ini dapat menyebabkan aneka problem kulit, seperti jerawat dan komedo misalnya.

6. Membuat Tidur Jadi Nyenyak


Selain itu, apabila Anda adalah penderita insomnia atau sulit tidur, bilas wajah Anda sebelum tidur dengan air dingin. Cara tersebut niscaya akan membantu Anda mendapatkan tidur nyenyak Anda kembali.

Ternyata banyak sekali manfaat membilas dan mencuci wajah dengan air dingin. Semoga bermanfaat!