6 Tips Perawatan Rambut Bagi Wanita Berhijab | Lifestyle News 6 Tips Perawatan Rambut Bagi Wanita Berhijab | Lifestyle News

6 Tips Perawatan Rambut Bagi Wanita Berhijab

6 Tips Perawatan Rambut Bagi Wanita Berhijab
(c) Pixabay
6 Tips Perawatan Rambut Bagi Wanita Berhijab - Bagi Anda yang memakai hijab atau atau berencana menggunakan hijab atau jilbab, Anda tidak perlu kuatir rambut Anda jadi kusam, ketombe, gatal-gatal, bau tak sedap, dan rambut rontok pada saat keramas atau menyisir. Dengan melakukan tips dan cara perawatan yang benar, masalah di atas tidak akan muncul.

Menggunakan hijab saat ini sedang trend dan sudah menjadi gaya busana kaum hawa muslimah yang modern. Dengan berhijab, semua aurat pada perempuan dapat tertutup sempurna di bandingkan jilbab. Oleh karena itu, untuk menjaga rambut Anda yang berhijab tetap sehat, ikuti beberapa tips di bawah ini seperti dilansir dari Vemale.com.

1. Teratur Keramas

Rambut yang terus tertutup dengan hijab pasti akan membuatnya cepat rontok karena kepanasan dan kasar. Untuk mengatasi masalah tersebut, cobalah keramas setidaknya dua hari sekali dan pilihlah shampo yang lembut. Seperti shampo yang terbuat dari bahan lidah buaya yang bermanfaat memperbaiki pertumbuhan rambut serta mengurangi kerontokan. Pastikan juga Anda memakai kondisioner sehabis keramas agar rambut tetap lembut, harum dan kuat.

2. Perawatan masker rambut

Supaya akar rambut kuat dan tidak berketombe, gunakan masker rambut dan hair tonic. Memakai masker rambut tidak harus setiap hari, tetapi cukup seminggu sekali saja.

3. Cara menyisir rambut

Menyisir rambut lebih baik menggunakan sisir berukuran gigi besar sehingga tidak membuat akar rambut terluka. Terutama jika rambut dalam kondisi basah, baca: bahaya sisir rambut ketika basah. Pilihlah sisir yang berbentuk sikat sehingga sekaligus membantu memijit kulit kepala.

4. Ketika rambut basah

Jangan mengenakan hijab ketika rambut dalam keadaan basah, karena di dalam kondisi ini rambut sangat rapuh dan mudah rontok. Lebih baik keringkan terlebih dahulu secara alami atau dengan menggunakan hair dryer bertemperatur rendah.

5. Pilih model rambut

Pilihlah model rambut yang praktis dan memudahkan Anda melakukan perawatan. Hindari mengikat rambut sembarangan dengan ikat rambut yang tidak elastis serta membuat batang rambut jadi terluka. Baca: bahaya ikat rambut sehabis keramas.

6. Bahan hijab

Pilihlah bahan hijab yang dapat menyerap keringat dan tidak panas, sehingga aroma rambut tetap wangi dan segar. Pastikan juga Anda mengganti hijab Anda setiap hari agar bakteri tidak membuat rambut Anda jadi bermasalah.

Itulah 6 tips membuat rambut jadi sehat bagi Anda yang menggunakan hijab. Bagi Anda yang berencana atau memutuskan berhijab, Anda tidak perlu lagi takut rambut jadi  kusam, ketombe, gatal-gatal, bau tak sedap, dan rambut rontok, karena semua masalah ini dapat di atasi dengan tips di atas. Semoga bermanfaat!

Baca juga: