Cara Alami Mengatasi Uban Di Usia Muda | Lifestyle News Cara Alami Mengatasi Uban Di Usia Muda | Lifestyle News

Cara Alami Mengatasi Uban Di Usia Muda

Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda - Umur masih 20-an tapi rambut sudah beruban? Sebenarnya uban itu muncul tidak hanya pada usia tua saja. Penyebab uban di usia muda bisa disebabkan oleh stres dan faktor keturunan.

Biasanya uban di usia muda lelaki banyak yang mengalaminya, tapi tak sedikit pula wanita yang ubannya cepat datang meski usia mereka masih muda. Cara mengatasi uban di usia muda mungkin akan sulit dilakukan bila jenis uban Anda adalah karena faktor gen. Bila uban Anda  terjadi karena stres, rokok, dan polusi ternyata bisa di atasi. Anda tidak perlu menggunakan obat mengatasi uban, Anda bisa menggunakan cara alami.

Cara Alami Mengatasi Uban Di Usia Muda dengan buah kemiri
Buah Kemiri (c) Pixabay
Lalu bagaimana cegah uban di usia muda, dan cara menghilangkan uban? Berikut caranya mencegah tumbuhnya uban!

Cara Mengatasi Uban

Dengan Kemiri Bakar

Cara mengatasi uban dan cara menghilangkan uban atau rambut putih yang pertama adalah dengan menggunakan kemiri. Kemiri memang dari zaman dulu sudah di gunakan untuk menghitamkan rambut, yaitu dengan cara membakar kemiri dan menggosok ke rambut. Selain menghitamkan rambut, kemiri juga bermanfaat merawat rambut Anda dari kerusakan dan berbagai masalah rambut lainnya.

Selain membakar kemiri, Anda juga bisa memakai minyak kemiri yang dipijat di kepala selama 20 menit dan diamkan 15 menit, kemudian keramas. Dalam beberapa minggu, rambut akan lebih sehat, lebat dan hitam.

Dengan Sari Daun Rambutan


Mencegah tumbuhnya uban
dan mengatasi uban yang kedua adalah dengan cara menggunakan daun rambutan. Anda juga bisa menggunakan sari daun rambutan untuk mengatasi rambut beruban. Giling daun rambutan dengan sedikit air, kemudian saring sehingga tinggal tersisa sarinya saja.

Gunakan sari rambutan sebagai cem-ceman di rambutd an pijat selama 15 menit. Diamkan sekitar 10 menit dan bilas sampai bersih. Lakukan seminggu 1-2 kali untuk hasil yang maksimal.

Selain menggunakan dua cara di atas, Anda juga bisa menggunakan teh pekat sebelum keramas. Yang penting adalah menjaga kesehatan dan gaya hidup sehat agar Anda tak mudah stres dan rambut tak mengalami penuaan dini.

Itulah cara alami menghilangkan uban di rambut. Lakukan cara di atas dengan rajin dan teratur supaya uban di rambut Anda cepat hilang secara alami. Selama melakukan cara di atas, hindari menggunakan pewarna rambut dan mencatok rambut. Selain itu, rambut yang sudah beruban jangan di cabut. Karena bila di cabut akan merusak kulit kepala Anda dan rambut di bagian tersebut tidak tumbuh lagi. Uban dalam islam juga melarang mencabut rambut. Semoga bermanfaat!