8 Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat | Lifestyle News 8 Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat | Lifestyle News

8 Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat

Cara menambah berat badan secara alami - Disaat banyak yang berusaha menurunkan berat badannya dan melakukan program diet, tapi ada juga yang ingin menambah berat badan. Bagi Anda yang ingin menambah berat badan yang selama ini mungkin sangat sulit menaikkan berat badan, Anda bisa mencoba cara di bawah ini. Anda tidak perlu meminum obat penambah berat badan, karena cara ini adalah cara menambah berat badan dengan cepat dan alami. Jadi aman dilakukan, dan tanpa menimbulkan efek apapun.
cara menambah berat badan
Cara menambah berat badan (c) Pixabay

Supaya tubuh Anda cepat berisi, berikut cara menambah berat badan.

Cara Menambah Berat Badan


1. Mengunyah makanan sampai halus

Tips menambah berat badan yang pertama adalah dengan cara mengunyah makanan saat makan sampai hancur dan halus. Mengunyah makanan yang hancur dan halus akan akan membuat lambung Anda mencerna makanan dengan baik dan akan menutrisi makanan tersebut ke seluruh bagian tubuh Anda, jadi makanan tidak hanya menumpuk di perut saja.

2. Makan teratur

Resep menambah berat badan yang kedua adalah dengan makan makanan secara teratur dan tidak terburu-buru. Makan dengan teratur ternyata juga mempengaruhi berat badan Anda lho, Ladies. Usahakan untuk makan teratur dengan tidak melewatkan sarapan dan tidak terlambat makan malam, usahakan untuk selalu tepat waktu.

3. Minum susu

Cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat bisa juga dilakukan dengan cara meminum susu. Susu memang minuman yang dapat menaikkan dan menambah berat badan Anda. Susu yang bisa menggemukkan badan adalah susu full cream. Anda bisa meminumnya sebelum dan setelah bangun tidur untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Memilih makanan

Menaikkan berat badan dengan cepat lainnya yaitu pintar memilih makanan. Ladies, jika Anda adalah tipe wanita yang aktif, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan tinggi lemak dan karbohidrat seperti nasi, alpukat, dan kentang. Lemak dan karbo tersebut jika tidak digunakan akan ditimbun dan membuat Anda menjadi gemuk.

5. Makan putih telur

Putih telur adalah makanan kesukaan para atlit binaraga untuk membentuk otot mereka. Dengan putih telur, tubuh Anda akan sangat cepat berisi dengan kandungan protein yang tinggi didalamnya. Untuk menikmati putih telur, Anda bisa merebus sampai matang untuk mempercepat proses pengemukan badan.

6. Istirahat yang cukup

Agar penyerapan sari-sari makanan semakin lancar, Anda membutuhkan istirahat yang cukup. Usahakan untuk tidak begadang dan tidur malam selama 8 jam. Selain itu, tidur siang juga akan membantu.

7. Rajin olahraga

Inti dari olahraga ternyata adalah membuat tubuh kita seimbang. Jadi jika Anda gemuk, dengan olahraga, bisa menjadi lebih ramping, begitu pula jika Anda kurus, dengan berolahraga tubuh Anda bisa menjadi berisi.

8. Periksa ke dokter

Dengan memeriksakan diri ke dokter, akan diketahui apa penyebab Anda menjadi kurus. Jika Anda dulunya sebenarnya gemuk, bisa jadi saat ini Anda mengalami gangguan kesehatan dan Anda bisa menanyakannya pada dokter. Sedangkan jika tidak, Anda bisa mencoba tips-tips di atas.

Itulah cara menambah berat badan secara alami dan cepat. Tips cara menambah berat badan di atas bisa dilakukan oleh wanita dan pria. Semoga bermanfaat!