Manfaat Botox Untuk Kecantikan Dan Kesehatan | Lifestyle News Manfaat Botox Untuk Kecantikan Dan Kesehatan | Lifestyle News

Manfaat Botox Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Botox Untuk Kecantikan Dan Kesehatan - Pengertian botox adalah salah satu metode kecantikan zaman modern yang sangat banyak digunakan wanita sekarang ini. Kalau menurut medis, botox bisa diartikan sebagai kependekan dari Botulinum Toxin, merupakan toksin (racun) yang di produksi oleh bakteri Clostridium Botulinum.

Manfaat Botox Untuk Kecantikan Dan Kesehatan
(c) flickr.com
Botox meski racun, tapi tidak berbahaya bagi tubuh, karena menggunakan 1% dosis yang bisa menyebabkan gejala keracunan. Botox dinyatakan aman karena pembuatan botox sangat ketat dan pemurniannya dilakukan di laboratorium khusus yang sangat terkontrol.

Kegunaan botox bagi wajah adalah dapat membuat wajah lebih muda, dan mempercantik wajah. Botox selain membuat wajah tampak lebih muda dan cantik, ternyata botox ada manfaat lainnya. Apa saja? Yuk simak ulasan menarik dari Magforwomen.com berikut ini.

1. Mengangkat Alis

Manusia yang hidup di dunia ini pasti ak selamanya muda dan cantik, semua bagian tubuh akan tampak tua dan kendur seiring dengan bertambahnya usia. Begitu juga dengan alis yang akan kehilangan lengkungannya dan terlihat kusam. Botox bisa membuat kulit di bawah alis terangkat dan kencang, sehingga alis Anda akan tampak "hidup" kembali.

2. Anti-Penuaan

Botox dapat melemaskan otot-otot di wajah, sehingga kulit menjadi lebih halus. Prosedur kecantikan ini juga mengurangi keriput di kulit wajah, sehingga kulit tampak lebih kencang. Untuk itu, kebanyakan orang umumnya menggunakan Botox untuk mengurangi kerutan di dahi.

3. Pengobatan Hiperhidrosis

Selain untuk tujuan kosmetik, Botox juga berguna untuk mengobati hiperhidrosis. Hiperhidrosis adalah masalah keringat berlebih yang mengakibatkan seseorang berkeringat berlebihan pada telapak tangan, ketiak atau kaki. Botox dapat melemaskan otot-otot di sekitar area yang disuntik dan mengurangi jumlah keringat yang dikeluarkan dari kelenjar di sekitarnya area tersebut. Satu kali suntik Botox dapat mengurangi gejala hiperhidrosis hingga 6 bulan.

Inilah beberapa manfaat Botox untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Namun ingat, prosedur ini hanya boleh dilakukan oleh ahli kecantikan yang sudah berpengalaman dan memiliki izin praktik resmi dari pemerintah. Jangan pernah melakukan suntik Botox di sembarang tempat kecantikan atau dengan sembarang orang.