Mengatasi Rambut Patah Kumpulan Tips | Lifestyle News Mengatasi Rambut Patah Kumpulan Tips | Lifestyle News

Mengatasi Rambut Patah Kumpulan Tips

Mengobati rambut patah - Rambut yang sebelumnya bagus, lembut, dan sehat dan secara tiba-tiba mulai mengalami patah pada saat di sisir atau keramas pasti akan membuat Anda stress. Rambut patah berbeda dengan rambut rontok. Kalau rambut rontok terjadi karena akar rambut Anda tidak kuat, dan sedangkan rambut patah terjadi karena helai rambut Anda yang rapuh.

merk shampo yang cocok untuk rambut patah, mengobati rambut patah
(c) Pixabay.com
Bila rambut Anda patahnya semakin parah, hal ini pasti akan membuat rambut Anda jadi jelek, karena rambut akan terlihat tidak karuan dan membuatnya nampak tak sehat. Bila hal ini terus terjadi pasti akan mengganggu penampilan Anda dan Anda jadi malu bila berhadapan dengan orang.

Tapi tenang saja, karena kami akan membagikan resep mengatasi rambut patah bagi Anda. Melansir dari Vemale.com, berikut beberapa tips perawatan rambut patah.

Pakai Shampo Dengan Formula Ringan

Rambut yang patah bisa disebabkan karena terpaan produk berbahan kimia yang tidak cocok. Anda bisa mengganti shampo biasa dengan shampo berformula lebih ringan. Hentikan dulu keinginan meluruskan rambut, mewarnai atau mengeriting rambut di saat kondisi rambut mudah patah.

Jangan Gosok Rambut Dengan Handuk

Daripada menggosok rambut yang baru keramas dengan handuk, lebih baik tepuk-tepuk rambut yang masih basah dengan handuk. Rambut lebih rapuh dalam keadaan basah, sehingga jangan diperlakukan dengan kasar.

Sisir Setelah Rambut Kering

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tips perawatan rambut patah yang ketiga adalah menyisir rambut ketika rambut sudah kering. Alasannya karena rambut dalam kondisi basah jauh lebih rapuh. Akan lebih baik jika Anda menyisir rambut dalam kondisi kering atau setengah kering. Pakai sisir bergigi jarang atau memakai jari-jari tangan.

Kurangi Penggunaan Hair Dryer Atau Catok

Untuk mengurangi patah, kurangi penggunaan hair dryer atau catok rambut. Terpaan panas hanya akan membuat rambut semakin rapuh. Akan lebih baik jika Anda lebih rajin memakai tonik dan serum atau vitamin rambut setelah keramas, untuk menguatkan setiap helai rambut.


Nah, itulah beberapa resep mengatasi rambut patah. Semoga tips dan cara perawatan rambut patah dapat membantu Anda untuk mendapatkan rambut yang semakin kuat dan berkilau. Selain itu, baca juga tips-tips perawatan rambut lainnya, seperti cara mengatasi rambut bercabang, cara mengobati rambut rontok, dan cara agar rambut cepat panjang. Semoga bermanfaat!