Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Dan Alami | Lifestyle News Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Dan Alami | Lifestyle News

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Dan Alami

Cara menghilangkan panu secara alami - Hari gini masih panuan? Memang sih panu tidak berbahaya bagi tubuh Anda. Tapi panu yang ada di tubuh atau wajah Anda pasti akan mengganggu penampilan Anda. Anda pasti akan malu bila panu tersebut ada di bagian yang mudah terlihat, seperti panu di wajah, di leher, dan di tangan. Jangan sampai deh teman-teman atau orang-orang disekitar Anda mengatakan Anda orang jorok, dan di anggap tidak bisa menjaga kebersihan diri.

cara menghilangkan panu di wajah dengan bawang putih
Cara menghilangkan panu (c) Pixabay.com
Panu sendiri adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Ciri kulit berpanu adalah adanya bercak yang terdapat pada kulit dan disertai gatal-gatal. Biasanya bercak panu ini berwarna putih dan merah. Penyebab panu umumnya terjadi karena sering berada di udara lembab dan panas.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan panu dengan cepat?

Panu yang disebabkan jamur Malassezia ini juga dapat membuat kulit gatal, bersisik, dan menghambat produksi normal pigmen di kulit. Nah, cara menghilangkan panu di badan atau cara menghilangkan panu di wajah ternyata caranya sangat sederhana dan Anda tidak perlu menggunakan obat panu, karena Anda cukup menggunakan cara alami menghilangkan panu.

Seperti yang dilansir dari Vemale.com, berikut cara menghilangkan panu dengan cepat dan alami.

Cara Menghilangkan Panu


1. Dengan Bawang Putih

Cara menggunakan bawang putih ini sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil satu siung bawang putih lalu diiris menjadi dua bagian. Setelah itu, Anda cukup menggosokkan bagian bergetah di atas kulit yang terkena panu. Lakukanlah secara rutin pada pagi dan sore hari setelah Anda mandi hingga panu hilang. Selain menghilangkan panu, ternyata bawang putih banyak manfaat bagi kecantikan juga lho!

2. Dengan Lidah Buaya

Selama ini, kebanyakan orang berpikir lidah buaya hanya bermanfaat untuk rambut. Nyatanya, lidah buaya mampu menghilangkan jamur dan membantu melawan iritasi kulit yang disebabkan ruam. Caranya, ambil satu batang daun lidah buaya kemudian belah dua dan gosokkan lendirnya di area kulit yang terinfeksi jamur. Biarkan kering dan bilas dengan air hangat. Selain untuk panu dan rambut, lidah buaya bermanfaat juga untuk kulit wajah.

3. Tea Tree Oil

Cara menghilangkan panu lainnya adalah minyak tea tree oil. Minyak yang lebih mirip dengan minyak kayu putih ini dikenal cukup efektif untuk menyembuhkan berbagai infeksi kulit. Gunakan sedikit tea tree oil dalam sehari selama dua minggu. Namun, perlu diingat kalau minyak ini cukup kasar pada kulit.

4. Sari Cuka Apel

Baik buah maupun sari cuka dari apel memiliki banyak manfaat untuk kulit Anda. Yup, sari cuka apel diyakini efektif untuk menghilangkan panu. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh sari cuka apel ke dalam secangkir air lalu dioleskan pada daerah kulit yang terkena panu. Selain itu, buah apel juga bisa menghilangkan jerawat lho!

Nah, bila masih ada cara menghilangkan panu secara alami, kenapa mesti menggunakan obat panu yang dijual di pasar? Semoga bermanfaat!