Daftar Makanan Agar Cepat Hamil | Lifestyle News Daftar Makanan Agar Cepat Hamil | Lifestyle News

Daftar Makanan Agar Cepat Hamil

Makanan agar cepat hamil - Anda tentu pernah mendengar aturan tentang makanan yang boleh dikonsumsi saat sedang hamil. Umumnya, makanan itu punya kandungan nutrisi yang memaksimalkan perkembangan bayi dan memberikan asupan baik pada ibu dan anak.

Namun pernahkah Anda mendengar soal makanan yang membantu mempercepat kehamilan?

Dilansir Parents.com, ada lho makanan yang disarankan untuk dikonsumsi sehari-hari dengan porsi lebih untuk meningkatkan kesuburan dan memperbesar potensi kehamilan. Berikut daftar makanan agar cepat hamil.


Makanan Agar Cepat Hamil


Kacang


makanan agar cepat hamil
Cepat hamil (c) Pixabay.com
Makanan agar cepat hamil yang pertama yang wajib Anda konsumsi adalah kacang. Kacang adalah jenis biji-bijian ajaib yang diam-diam dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita. Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Harvard, mengatakan bahwa 19 ribu wanita yang merencanakan kehamilan, 39%-nya membutuhkan asupan protein tinggi yang bisa diperoleh lewat aneka kacang-kacangan ini.

Es krim

Berbahagialah wanita yang ingin hamil karena es krim adalah salah satu menu yang membantu meningkatkan kehamilan. Penelitian menemukan bahwa susu (whole milk) melindungi tubuh wanita terhadap ketidaksuburan. Ia mampu membantu meningkatkan kesuburan dan mempermudah proses kehamilan.

Menariknya lagi, produk susu low fat justru tidak berperan demikian.

Sayuran hijau

Selain itu, makanan agar cepat hamil lainnya yaitu sayuran hijau. Entah itu sawi, bayam, brokoli, dan aneka sayuran hijau lainnya kaya akan folat dan vitamin B yang membantu meningkatkan kesuburan. Baik wanita dan pria dianjurkan meningkatkan konsumsi sayuran hijau demi mendapatkan sperma dan sel telur yang subur dan siap melakukan pembuahan.

Kuaci labu

Kuaci labu kaya kandungan zat besi yang dibutuhkan untuk mencegah keguguran. Camilan sehat ini mulai sekarang bisa dihadirkan di rumah Anda yang sedang mempersiapkan program kehamilan.

Whole Wheat bread

Kemudahan mencerna karbohidrat yang satu ini akan menjaga gula darah dalam tubuh tetap stabil. Apa hubungannya ya gula darah dengan kehamilan?

Ternyata peningkatan insulin dalam darah dapat menyebabkan hormon di dalam tubuh jadi kurang produktif, inilah yang kemudian menjadikan wanita sulit untuk hamil. Maka dari itu, diet menu sehat wajib dilakukan.

Itulah beberapa makanan agar cepat hamil. Selain makanan agar cepat hamil, Anda wajib juga mengetahui makanan apa saja yang dapat menyebabkan keguguran dan tips mengatasi mual muntah saat hamil. Mulai sekarang, perhatikan makanan Anda yuk.