7 Makanan Penurun Kolesterol Secara Cepat

Makanan penurun kolesterol tinggi - Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, kolesterol pada dasarnya adalah lipit steroid atau lemak yang ditemukan dalam darah. Lemak ini sangat penting untuk meningkatkan fungsi membran sel. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa tubuh Anda sendiri telah memproduksi kolesterol. Oleh karena itu Anda tidak perlu lagi mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi dan kolesterol jahat. Sebab menumpuknya kolesterol di dalam tubuh bisa menimbulkan berbagai macam penyakit kronis.

Jika Anda merasa bahwa tumpukan kolesterol di dalam tubuh Anda sudah tinggi, segera konsumsi 7 makanan penurun kolesterol cepat di bawah ini.

Makanan Penurun Kolesterol


1. Bawang putih
makanan penurun kolesterol
Makanan penurun kolesterol (c) Pixabay.com

Bawang putih adalah bumbu dapur paling utama dalam setiap masakan. Selain melezatkan makanan, mengonsumsi bawang putih baik untuk menurunkan kolesterol Anda.

2. Kacang almond

Jenis kacang-kacangan sehat yang bisa untuk menurunkan kolesterol adalah kacang almond. Kacang almond juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Tomat

Tomat kaya akan lycopene yang baik untuk menurunkan kolesterol Anda. Tomat juga bisa menjadi sumber protein yang baik. Selain itu, tomat juga membuat Anda semakin cantik.

4. Cokelat

Bagi Anda pecinta cokelat, hal ini bisa menjadi kabar gembira buat Anda. Sebab mengonsumsi cokelat hitam dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

5. Teh hijau

Makanan penurun kolesterol lainnya yaitu teh hijau. Mengonsumsi secangkir teh hijau 2 kali sehari akan membantu menurunkan kadar kolesterol Anda. Lebih baik Anda mengonsumsinya tanpa gula.

6. Oatmeal

Selain mampu menyehatkan pencernaan karena kaya serat, mengonsumsi oatmeal secara teratur juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol Anda.

7. Tahu

Selain tinggi protein, mengonsumsi sepotong tahu juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol Anda.

Itulah beberapa makanan penurun kolesterol. Karena makanan di atas rendah kalori, maka selain dapat menurunkan kolesterol, mengonsumsi makanan tersebut bisa menurunkan berat badan Anda. Selamat mencoba!