Begini cara punya banyak akun di satu aplikasi Instagram | Lifestyle News Begini cara punya banyak akun di satu aplikasi Instagram | Lifestyle News

Begini cara punya banyak akun di satu aplikasi Instagram

Di awal minggu ini, Instagram telah memberikan fitur baru yang sejak lama diidam-idamkan pengguna, yakni 'multiple accounts' atau banyak akun di satu aplikasi Instagram. Sekilas, fitur ini mirip dengan akun ganda yang ada di Gmail.

Pertama, harus diketahui bila pengguna hanya bisa menambah hingga 5 akun dalam satu aplikasi Instagram di smartphone. Jika 5 akun itu sudah terhubung semuanya, pengguna bisa dengan mudah berganti akun tanpa harus login atau logout. Lalu bagai mana cara menambah akun itu?

Cara tambah akun di Instagram
Masuk ke Profil Instagram dan ketuk ikon gerigi atau tiga titik di bagian atas (sejajar dengan nama akun/username)untuk membuka opsi menu.
Geser layar ke bawah hingga menemukan opsi 'Add Account' atau Tambah Akun.
Masukkan username dan password dari akun lain Anda yang ingin ditambahkan

Tips ganti akun Instagram dalam sekejapMasuk ke Profil
Ketuk username di ujung atas layar
Pilih akun yang diinginkan

Bila Anda sudah menggunakan fitur multiple accounts ini, notifikasi yang Anda terima berasal dari akun yang Anda masuki (login) terakhir atau akun yang diaktifkan bila Anda menggunakan fitur ini di banyak perangkat.

Ketika Anda ingin mengganti salah satu akun yang sudah terlanjur login, langkahnya juga mudah.
Masuk ke Profil lalu masuk ke akun yang ingin dihapus
Ketuk ikon gerigi atau tiga titik di ujung kanan atas
Geser layar ke bawah lalu ketuk 'Log out of [Username]', atau bila Anda ingin keluar dari semua akun tinggal pilih 'Log out of All Accounts'.

Sumber: help.instagram.com

Lihat juga: