Ini jam-jam paling potensial buat posting di Instagram | Lifestyle News Ini jam-jam paling potensial buat posting di Instagram | Lifestyle News

Ini jam-jam paling potensial buat posting di Instagram

Mungkin kamu cuma iseng ingin berbagi OOTD atau foto pemandangan keren yang kamu lihat hari ini. Tetapi bagi sebagian orang, jumlah love di Instagram bisa berarti uang. Itu sebabnya, kualitas foto, caption, dan waktu posting menjadi hal yang penting.

Mungkin kamu sudah ahli dalam memilih foto yang paling menarik dan menulis caption yang bisa menarik perhatian. Tetapi bagaimana dengan waktu untuk mengunggah foto? Apakah kamu sudah tahu waktu terbaik untuk posting di Instagram?

Berikut ini Mic merekomendasikan waktu-waktu posting di Instagram yang berpotensi bikin fotomu dilihat banyak orang.

Jam 2 pagi dan jam 5 sore

Menurut penelitian yang dilansir di The Huffington Post, jam 2 dini hari dan jam 5 sore (selepas jam kerja) termasuk salah satu waktu paling ideal untuk mengunggah foto di Instagram. Pasalnya, pada jam-jam ini orang cenderung membuka Instagram untuk mengecek linimasa. Tak banyak yang mengunggah foto pada jam-jam ini. Jadi kemungkinan fotomu dilihat lebih besar.

Jam 6 pagi - jam 12 siang

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Marvck terbaru yang dianalisis, sebagian besar pengguna Instagram aktif antara jam 6 pagi sampai jam 12 siang. Jadi pada jam-jam ini foto yang kamu unggah juga berpotensi dilihat banyak orang.

Setiap saat

Menurut laporan data yang dikumpulkan oleh TrackMaven, sebagian besar akun dengan follower ribuan mengunggah foto di jam-jam yang tak tentu. Namun dalam hal ini teori efektivitas jam posting tidak berlaku. Pasalnya postingan mereka selalu dilihat dan diganjar love oleh sebagian besar follower.

Lihat juga: