3 Tips Makin Eksis di Instagram | Lifestyle News 3 Tips Makin Eksis di Instagram | Lifestyle News

3 Tips Makin Eksis di Instagram

Instagram saat ini adalah salah satu media sosial yang tengah digandrungi banyak orang. Bahkan banyak post foto atau video di layanan tersebut yang menyita perhatian orang-orang di dunia offline. Hal ini dikarenakan Instagram menyajikan konten foto yang simpel dan menarik untuk orang pamerkan.

Salah satu hal yang menyenangkan ketika melakukan posting konten di Instagram adalah saat kita mendapatkan banyak respon baik berupa Like atau komentar dari para pengguna lainnya. Semakin banyak respon yang didapat, maka tak menutup kemungkinan akun Instagram pribadi kita akan semakin dikenal.

Lihat juga:
Cara membuat Instagram
Cara menggunakan Instagram
Cara upload video ke Instagram
Cara upload foto di Instagram
Cara download video di Instagram

Bagi Anda yang memang ingin sekadar eksis atau ingin menambah pelanggan potensial (jika Anda berjualan) di media sosial ini, maka tiga tips berikut mungkin bisa membantu Anda:

1. Buat foto semenarik mungkin

Sebelumnya kami telah memberikan rekomendasi aplikasi foto untuk semakin eksis di Instagram. Dengan pilihan aplikasi tersebut, Anda bisa membuat foto yang menarik perhatian pengguna lainnya.

Terlebih kini fitur Search pada Instagram memungkinkan pengguna melihat beragam foto layaknya feed utama. Fitur ini tentunya menjadi nilai lebih bagi konten yang Anda tawarkan, terutama jika Anda memanfaatkan Instagram untuk berjualan.

2. Pakai hashtag atau tanda pagar yang sesuai

Hashtag atau tanda pagar adalah salah satu cara ampuh agar foto atau video yang Anda tampilkan bisa dilihat oleh lebih banyak orang. Hashtag yang tepat bisa membuat foto Anda muncul saat pengguna lain melakukan pencarian yang berhubungan dengan tema foto tersebut.

Sama seperti melakukan posting foto, Anda juga harus hati-hati menggunakan hashtag. Terlalu banyak hashtag bisa membuat follower Anda kurang tertarik. Sebaiknya, gunakan tiga atau paling banyak lima hashtag.

3. Aktif di media sosial

Instagram juga memiliki fitur integrasi dengan banyak akun media sosial lainnya. Hal ini sangat cocok bagi pengguna yang memanfaatkan media sosial sebagai media dagang. Dengan sekali posting di Instagram, Anda tidak perlu repot untuk posting di media sosial lainnya.

Cara lainnya yaitu aktif di Instagram. Ada baiknya Anda mengikuti, serta memberikan Like dan komentar di foto para pengguna lain. Kemungkinan Anda untuk mendapatkan respon baik dari para pengguna tersebut terbuka lebar.

Namun perlu diingat pula, meskipun Anda ingin semakin dikenal, bukan berarti harus menjadi spam di profil orang lain. Banyak pengguna Instagram yang menyalahgunakan kolom komentar sebagai lapak berjualan. Bila semakin banyak pengguna yang kesal dengan hal ini, mereka bisa menandai profil Anda sebagai spam. Tentunya bukan hal yang baik bila semakin banyak pengguna Instagram yang melakukan hal tersebut.

Media sosial tidak dipungkiri memiliki dua sisi, positif dan negatif dalam berbagai hal. Dengan pemanfaatan yang baik, akan berdampak baik pula bagi Anda dan bisnis yang dijalankan. Namun bila Anda tidak memahami penggunaannya dan melakukan langkah yang kurang tepat, justru ini akan berbalik merugikan Anda.