Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut | Lifestyle News Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut | Lifestyle News

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Rambut merupakan bagian tubuh yang sangat berharga bagi wanita. Dengan adanya rambut, wanita akan terlihat semakin cantik dan menarik, karena rambut merupakan anugrah alami atau perhiasan bagi manusia khususnya wanita yang tak ternilai harganya. Bisa dibayangkan apabila seorang wanita yang memiliki wajah cantik tetapi tidak tumbuh rambut alias botak, tentu saja akan kurang menarik untuk kita lihat.

Berharganya rambut bagi wanita akan membuatnya melakukan berbagai cara untuk merawat rambut agar tetap sehat dan kuat. Perawatan rambut alami dapat dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun yang diaplikasikan langsung ke seluruh rambut. Minyak zaitun untuk rambut mungkin sudah biasa kita baca di majalah, tabloid kecantikan atau acara TV yang sudah sering membahas kandungan alami minyak dari buah zaitun ini yang berguna untuk rambut.

Menginginkan rambut yang selalu sehat dan lebat dapat dengan merawat rambut setiap hari atau satu minggu tiga kali agar kandungan nutrisi dan vitamin dalam minyak zaitun dapat diserap oleh rambut secara maksimal. Beberapa masalah rambut yang dapat diatasi dengan memanfaatkan minyak zaitun akan Kami bahas dibawah ini.

Minyak Zaitun Untuk Rambut Rontok
Kerontokan rambut dapat diakibatkan berbagai macam penyebab, mulai dari penyakit rambut sampai kesehatan rambut yang rendah yang mengakibatkan akar rambut menjadi kurang kuat dan lemah. Mengatasi kerontokan rambut dapat dilakukan dengan minyak zaitun. Balutkan minyak zaitun secukupnya ke bagian rambut mulai dari kulit kepala, pangkal sampai ujung rambut secara merata sambil di pijit halus, supaya minyak zaitun meresap ke kulit kepala.

Minyak zaitun untuk menghilangkan ketombe
Butiran kecil yang berwarna putih di kulit kepala ini akan mengakibatkan rambut menjadi gatal dan terasa panas di kulit kepala. Jika kita menggaruknya maka ketombe akan beterbangan seperti serbuk kapas yang di tiup. Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang tidak pernah berhenti menjadi pembahasan di dunia kesehatan dan kecantikan. Tapi perlu Anda ketahui bahwa menghilangkan ketombe dapat dilakukan dengan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun ke kulit kepala Anda sambil di gosok dan di pijat-pijat di kulit kepala, kemudian diamkan sekitar setengah jam dan terakhir bilas sampai bersih menggunakan air hangat.

Minyak zaitun untuk rambut kusam
Rambut yang terlihat lusuh dan kusam akan menurunkan rasa percaya diri seseorang, karena akan membuat penampilan si pemilik rambut tersebut menjadi kurang maksimal. Rambut kusam terjadi akibat rambut kurang sehat sehingga mengakibatkan rambut menjadi lepek dan lusuh. Minyak zaitun dapat mengatasi rambut kusam secara alami, dan jika melakukan perawatan secara rutin secara berangsur-angsur rambut kusam akan menjadi sehat dan cerah. Setelah Anda mandi atau keramas dengan keadaan rambut yang masih basa, silahkan tuangkan minyak zaitun ke telapak tangan, kemudian usap-usap ke rambut supaya rapih, lakukan secara rutin setelah mandi. Perawatan seperti ini akan membuat rambut menjadi rapih an berkilau.

Minyak Zaitun untuk rambut kering
Ada kalanya ketika kita selesai mandi rambut terlihat sehat dan lebat karena keadaan rambut masih basah, dan setelah rambut kering, masalah yang terjadi pada rambut tersebut mulai terlihat. Rambut akan terlihat bercabang, kasar dan kering. Keadaan rambut seperti ini dapat teratasi dengan minyak zaitun yang akan membuat rambut menjadi lembab. Caranya hamper sama dengan perawatan rambut kusam, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun dari pangkal hingga ujung sampai merata setelah selesai mandi. Mengoleskan minyak zaitun secara rutin dapat membuat rambut terlihat lembab dan berkilau dan membuat rambut selalu sehat setiap hari.

Merawat rambut dengan minyak zaitun cukup mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu. Meskipun begitu, Kita tetap akan mendapatkan rambut yang sehat alami karena kandungan zat penting dalam minyak zaitun sangat bermanfaat untuk rambut. Itulah manfaat minyak zaitun untuk rambut, semoga setelah menjalankan tips dan trik ini rambut Anda akan selalu sehat dan kuat setiap hari.