Ini Tanda-tanda Anda Kelelahan Bekerja | Lifestyle News Ini Tanda-tanda Anda Kelelahan Bekerja | Lifestyle News

Ini Tanda-tanda Anda Kelelahan Bekerja

Dok. Thinkstock
Hampir setiap hari Anda menghabiskan waktu untuk bekerja di kantor. Dalam satu hari saja, Anda harus bekerja selama delapan jam, bahkan terkadang sampai lembur. Ini yang juga menjadi salah satu faktor Anda lelah dalam bekerja. Dikutip dari Wolipop, berikut ini tanda-tanda Anda kelelahan di tempat kerja.

1. Tak Ada Semangat
Tubuh Anda tentunya lelah ketika harus lebih dari delapan jam bekerja di kantor. Namun, tak hanya itu saja, pikiran pun juga terasa lelah hingga semangat dalam bekerja menurun. Jika Anda cepat menyerah dalam mengerjakan tugas yang diberikan atasan, itu pertanda bahwa Anda sudah kelelahan dalam bekerja.

2. Merasa Malas
Apakah Anda selalu merasa malas dalam mengerjakan sesuatu, baik itu di kantor, maupun hal-hal lainnya? Hati-hati, ini juga merupakan tanda-tanda Anda sudah terlalu lelah bekerja. Bahan, perasaan seperti ini juga sudah mengacu ke arah depresi.

3. Tidak Ada Kehidupan Sosial
Tanda Anda kelelahan bekerja juga tercermin dari kesibukan yang sampai-sampai tidak ada waktu untuk bergaul dengan teman-teman di luar lingkungan kantor, maupun menghabiskan waktu bersama keluarga. Jangan biarkan hal ini terjadi. Anda juga harus memiliki waktu untuk refreshing bersama orang-orang tersayang.

4. Performa Kerja Menurun
Coba bandingkan performa kerja Anda yang sekarang dengan yang dulu. Apabila performa kerja menurun, bisa jadi itu adalah salah satu Anda sedang mengalami kelelahan.

5. Sulit Konsentrasi
Terlalu lelah, bisa memicu stres dan dapat mengganggu kemampuan Anda dalam berpikir, sehingga menjadi sulit untuk berkonsentrasi. Sebab ketika Anda stres, kemampuan fokus Anda dibaluti oleh elemen negatif dalam pikiran. Akibatnya, Anda merasa kesulitan untuk mengambil keputusan.


(wolipop)