Pepaya Bisa Membuat Diet Anda Sukses | Lifestyle News Pepaya Bisa Membuat Diet Anda Sukses | Lifestyle News

Pepaya Bisa Membuat Diet Anda Sukses

manfaat pepaya buat menurunkan berat badan
Pohon Pepaya (Foto: Morguefile)
Manfaat buah pepaya bagi kesehatan - Pasti di antara kita sering makan buah pepaya. Selain memakan buah yang matang, ternyata yang muda juga ada yang memasak, dan menyajikannya dalam sayuran masakan. Di Indonesia buah pepaya sangat mudah mendapatkannya, dan harganya cukup murah. Walaupun murah, tapi khasiatnya sangatlah banyak. Jadi bisa menghemat uang kita buat berobat kerumah sakit.

Pepaya merupakan buah tropis yang mampu membantu Anda menurunkan berat badan. Tentu saja bukan berarti Anda harus mengganti semua makanan Anda dengan menu pepaya. Seimbangkan juga kebutuhan tubuh Anda dengan variasi makanan lain seperti sayur dan buah.

Pepaya mengandung 11% kebutuhan serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh dan membantu melancarkan proses pencernaan Anda. Kandungan serat pepaya ini mampu mencegah kenaikan gula darah yang meningkat tajam akibat makan tak terkontrol. Biasanya, akibat konsumsi karbohidrat yang mengandung gula dalam jumlah banyak, berat badan kita cepat melonjak.

Bila Anda ingin mencari buah yang tepat untuk sarapan, maka pepaya adalah jawabannya, karena buah ini mampu membantu melancarkan buang air besar secara rutin. Makanlah buah pepaya lebih dahulu sebelum konsumsi makanan berat agar khasiatnya lebih bisa didapatkan. Anda juga bisa mengganti sarapan pagi yang biasanya berupa nasi dan lauk pauk dengan jus pepaya yang dikombinasi dengan buah lainnya.

Buah pepaya juga merupakan buah yang kaya akan vitamin dan mampu menjadi penangkal kanker. Selain buahnya, konsumsi juga daunnya. Meski pahit, daun pepaya bisa membantu mengurangi jerawat dan bekasnya di kulit kita, lho, Ladies. Jangan lupa lakukan olahraga dan hindari makanan-makanan yang dapat mengganggu program diet Anda.

(vemale)