5 Trik Agar Foto Selalu Terlihat Menarik di Instagram | Lifestyle News 5 Trik Agar Foto Selalu Terlihat Menarik di Instagram | Lifestyle News

5 Trik Agar Foto Selalu Terlihat Menarik di Instagram


Instagram digunakan untuk berbagi foto dengan orang lain. Tidak semua pengguna Instagram mampu berbagi foto yang bisa menyita perhatian. Bahkan beberapa di antaranya tidak peduli akan komposisi foto mereka di Instagram karena yang penting sudah update kegiatan. Padahal foto yang bagus bisa membuat Instagram Anda terlihat lebih baik bahkan memungkinkan untuk membuka peluang bisnis. Bagi Anda yang ingin fotonya selalu terlihat menarik di Instagram, berikut tips dari fotografer profesional asal Amerika, Paul Costello.

1. Cari Angle Terbaik

Ketika ingin berbagi foto selfie di Instagram, jangan wajah semua yang tampak di layar namun bagaimana mencari angle terbaik Anda. Paul mengatakan salah satu selebriti yang pintar mencari angle terbaik adalah Reese Witherspoon. Reese selalu memperhatikan foto-foto yang akan diunggahnya ke Instagram agar terlihat menarik. Ia akan selalu menempatkan dirinya di dalam angle terbaik ketika dipotret.

2. Komposisi dan Seni

Perhatikan seninya ketika memotret. Paul mencontohkan melalui foto Reese yang sering bermain dengan latar belakang dan depan untuk membuat gambarnya terlihat artistik. Ia juga memperhatikan bagaimana komposisi yang sesuai agar foto tersebut terlihat indah.

"Seperti ketika ia pergi ke Roma baru-baru ini dan berbagi foto di Instagram. Lihat bagaimana dia mendapatkan cityscape dan momen intim yang artistik saat berdiri di atas gedung tinggi," tutur Paul seperti dilansir dari US Magazine.

3. Perpaduan Warna

Tidak lupa melihat bagaimana perpaduan warna yang sesuai antara Anda dan objek foto. Warna yang kontras akan terlihat 'hidup'. Oleh sebab itu, Anda disarankan berpose di area yang memiliki warna berlawanan dari busana Anda agar terlihat menarik. Memiliki warna yang berlawanan dari background juga akan membuat hasil foto fokus kepada Anda.

4. Editan

Paul menilai tak ada salahnya melakukan sedikit editan sebelum mengunggahnya ke Instagram. Terkadang beberapa orang berusaha memberikan foto terbaik dengan hashtag #nofilter untuk menunjukkan bahwa ia ahli dalam memotret. Menurut Paul tidak juga, jika hasil foto lebih sempurna ketika diberikan sedikit editan warna tentu akan terlihat lebih menarik.

"Saya tidak mengerti dengan hashtag #NoFilter. Siapa yang peduli akan itu. Tidak ada salahnya bermain dengan saturasi warna dan menambahkan sedikit kontras untuk mendapatkan efek sesuai seperti yang diinginkan," ujar Paul.

5. Tetap Simpel

Menurut Paul, foto terbaik adalah yang sederhana tapi menyita perhatian. Tidak perlu berpose berlebihan demi mendapatkan hasil yang bagus. Cukup terlihat sederhana dengan komposisi yang sesuai dan fokus.

Artikel lainnya: