5 Cara Menghilangkan Minyak Di Hidung Secara Alami

cara menghilangkan minyak di hidung
Menghilangkan Minyak di Hidung (Vemale.com/ShutterStock.com)
Mengatasi minyak di hidung - Di kulit wajah pertama kali keluar minyak pasti di hidung, dan membuat kita jadi tidak percaya diri. Wajah cantik itu jadi tidak berkilau lagi, dan buru-buru cabut karena minyak terus mengalir.

Kulit berminyak sudah menjadi masalah setiap wanita didunia. Membuat penampilan kita tidak pede. Tapi tenang saja, minyak di wajah Anda akan menghilang, dan muka Anda pastinya akan terhindar dari minyak.

Nah, seperti dikutip dari Vemale.com, berikut ini lima tips menghilangkan minyak yang membandel di area hidung Anda.

Cara Menghilangkan Minyak Di Hidung Secara Alami


1. Pakai Kertas Penyerap Minyak
Kalau yang ini wajib dibawa, kemanapun Anda pergi. Simpan saja di kantong atau di dompet Anda, sehingga Anda bisa memakainya kapan saja. Tempelkan selama beberapa detik kemudian angkat. Cara mudah dan simple ini setidaknya bisa meringankan kelebihan minyak dalam beberapa jam ke depan. Anda jadi bebas dan bisa lebih berlega hati untuk melanjutkan semua kegiatan.

2. Selamatkan dengan air segar
Saat menyadari bahwa wajah telah berminyak, pergi ke toilet kemudian tepuk-tepuk wajah dengan tangan yang telah dibilas dengan air. Kemudian, tepuk-tepuk lagi dengan tissue kering.

Kelebihan minyak akan terangkat oleh tissue tanpa menghapus makeup Anda.

3. Tetap stay di ruangan ber-AC
AC membuat kulit kering? Ya. Tetapi juga sekaligus menyelamatkan Anda yang berjenis kulit berminyak. Di dalam ruangan ber-AC minyak di wajah tidak mudah muncul. A

Namun, Anda harus tetap menjaga kelembaban kulit dengan memakai moisturizer berbahan dasar air agar kulit tidak kering.

4. Banyak Minum Air Putih
Banyak minum air putih, sehingga tubuh selalu lembab. Apabila kulit cukup kelembabannya, maka produksi minyak di wajah tidak akan terlalu berlebihan.

Selain itu, kurangi juga mengonsumsi menu-menu yang diolah dengan cara menggoreng ya. Karena makanan gorengan dapat membuat wajah semakin berminyak.

5. Sering-sering memakai masker
Setidaknya seminggu sekali, pakai masker wajah berbahan lemon/jeruk nipis yang membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah. Sekalipun hanya sekali dalam seminggu, trik ini cukup memberikan efek yang besar pada wajah sepanjang minggu.

Katakan selamat tinggal pada kelebihan minyak di wajah, dan hallo pada wajah segar dan lembab. Selain itu, baca juga cara mengatasi wajah berminyak dan masker buah yang dapat menghilangkan wajah berminyak. Semoga bermanfaat!


(vemale)