Manfaat Mentimun Untuk Diet

Manfaat Mentimun Untuk Diet
(c) Morguefile
Manfaat Mentimun Untuk Diet - Buah yang segar ini banyak sekali manfaatnya, dari kesehatan, kecantikan dan bahkan untuk melancarkan program diet Anda. Mentimun sering kita kenal sebagai buah yang sangat segar bila di campur ke dalam minuman dingin. Untuk kecantikan, banyak yang menggunakan mentimun sebagai masker yang bisa membuat kulit jadi segar dan dapat mengatasi jerawat.

Dengan kandungan vitamin C, mentimun juga dapat menghilangkan noda bekas jerawat dan membuat jerawat tidak balik lagi. Selain itu, mentimun juga bisa membuat tubuh Anda langsing lho. Sebelum Anda tahu bagaimana caranya, simak dulu beberapa manfaat dan kelebihan mentimun yang dikutip dari Vemale.com berikut ini.
  • Buah mentimun ini banyak terdapat air, yaitu  95% air dan 5% serat yang dapat membantu membersihkan racun di pencernaan dan tubuh. Ia juga membantu memperlancar pencernaan sehingga memaksimalkan metabolisme tubuh.
  • Mentimun membantu mendinginkan dan merelaksasi tubuh sepanjang hari
  • Kandungan vitamin C dan vitamin B-nya melembutkan kulit, membuatnya lebih bening dan berkilau.
  • Mentimun memiliki aroma yang merelekskan dan menyegarkan kembali.
  • Menurunkan berat badan dengan mentimun
  • Karena kandungan airnya tinggi, maka problem sembelit tidak akan dikeluhkan lagi. Ketika pencernaan lancar, buang air besarpun tidak akan menjadi masalah bagi wanita.
  • Mentimun punya kandungan kalori yang rendah. Ia juga dapat membantu mengurangi kandungan lemak di dalam tubuh.
  • Mentimun dapat membuat perut kenyang lebih lama, sehingga Anda tidak kebingungan ingin segera makan ini dan itu setiap saat.
  • Mentimun dapat menunda lapar, aman bagi pencernaan dan ampuh bagi kulit dan tubuh.
Nah, di atas tadi adalah sederet manfaat mentimun bagi kesehatan. Untuk diet, berikut cara dan langkah mencobanya.

Sarapan pagi:

1 mangkuk salad mentimun, roti gandum dan secangkir teh hangat

Makan siang:

Dada ayam, roti gandum, telur mata sapi, salad mentimun

Makan malam:

Salad mentimun saja

Bila banyak cara dilakukan untuk menurunkan berat badan tapi tidak berhasil, cara ini pantas Anda mencobanya. Karena tidak hanya menurunkan berat badan, tapi berkhasiat untuk kesehatan tubuh juga.