4 Cara Alami Memutihkan Kaki | Lifestyle News 4 Cara Alami Memutihkan Kaki | Lifestyle News

4 Cara Alami Memutihkan Kaki

Courtesy ShutterStock.com
Jauh lebih mudah mengembalikan putihnya kulit di wajah ketimbang di kaki. Apalagi kalau Anda adalah pejalan kaki dan doyan menggunakan flat shoes atau sandal. Hmm... coba amati saja perbedaan warnanya. Bagian yang tertutup tali sandal tentunya akan berwarna lebih putih. Sedangkan bagian lainnya gelap dan cenderung kusam.

Bagaimana ya caranya agar kaki dapat kembali putih dan mulus seperti semula?

Di kutip dari Vemale.com, apabila Anda mendambakan kembali kaki putih seperti semula, maka beberapa resep alami ini bisa Anda coba:

Ramuan lemon
Lemon memiliki khasiat memutihkan kulit secara alami. Apabila kulit Anda hitam karena sinar matahari, maka massage lemon di area tersebut. Biarkan selama beberapa saat kemudian dibilas.

Memang tak bisa langsung cerah, namun apabila dilakukan secara rutin, maka kulit akan lebih segar dan putih kembali seperti semula.

Ramuan ini juga aman digunakan sehari-hari, namun hindari bagian kulit yang terluka ya.

Ramuan cuka
Teteskan cuka pada seember air hangat, 2 sdm air lemon, serta 1 sdm garam. Rendam kaki selama 30 menit dan gosok perlahan dengan garam di bagian yang kasar dan hitam.

Selain itu, ramuan ini juga dapat membantu menghilangkan aroma tidak sedap pada kaki.

Ramuan minyak zaitun
Minyak zaitun punya aneka manfaat untuk menghaluskan serta membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Panaskan minyak zaitun, kemudian massage pada seluruh bagian kaki. Scrub dengan feet scrub dan di sini Anda akan melihat kotoran yang terbawa keluar dari sisa scrub.

Ramuan air kelapa
Apabila Anda punya air kelapa tua, jangan dibuang. Pakai untuk berendam selama 10-15 menit sebelum mandi. Air kelapa punya banyak nutrisi baik yang dapat memberikan perawatan pada kulit. Selain memutihkan juga melembutkan.

(vemale)