6 Tips Makeup Bagi Yang Berkacamata | Lifestyle News 6 Tips Makeup Bagi Yang Berkacamata | Lifestyle News

6 Tips Makeup Bagi Yang Berkacamata

Tips Makeup Bagi yang Berkacamata (foto: Vemale.com/shutterstock.com)
Apakah Anda memakai kacamata? Dan apakah kecantikan Anda terhalang oleh kacamata? Anda jangan salahkan kacamatanya dulu. Karena zaman sekarang kebanyakan orang memakai kacamata hanya sebagai aksesoris saja untuk mempercantik penampilannya. Namun kalau salah dalam pemakaian kacamata bisa merusak penampilan Anda juga.

Supaya penampilan Anda tetap keren dalam memakai kacamata, ada nih beberapa tips yang di kutip dari Vemale.com, dan semoga bermanfaat bagi Anda yang berkacamata.

Pilih Bingkai Kacamata yang Pas
Jangan lupa untuk selalu menggunakan bingkai kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Salah kacamata bisa membuat Anda terlihat tua, terlihat tembem atau bahkan wajah Anda terlihat penuh dengan kacamata. Nggak mau kan seperti itu? Yups, frame yang fit untuk penampilan yang pas.

Semakin Tebal Frame, Semakin Tebal Eyeliner
Bila Anda memiliki frame atau bingkai kacamata yang tebal, sebaiknya gunakan eyeliner yang tebal. Begitupula sebaliknya bila kacamata Anda memiliki bingkai yang jauh lebih tipis, maka gunakan pula eyeliner yang tipis. Hal ini untuk menyesuaikan dengan riasan mata yang fit dengan kacamata.

Gunakan Makeup yang Netral
Karena kacamata sudah mengisi ruang wajah Anda, maka lebih baik gunakan makeup dengan nuansa netral. Sedangkan untuk bibir, Anda boleh menggunakan lipstik dengan nuansa warna cerah namun tetap tebal seperti oranye atau pink.

Blush On Untuk Pipi Merona
Gunakan riasan blush on yang dekat dengan kacamata agar pusat perhatian makeup Anda berkesinambungan. Hal ini akan memberikan kesan segar dan enerjik, namun juga tetap cool dan cantik.

Gunakan Maskara
Jangan takut untuk menggunakan maskara. Sayang dong bulu mata Anda tersembunyi di balik kacamata begitu saja. Berikan kesan yang tegas dengan menggunakan maskara warna favorit Anda.

Ada Bekas Kacamata di Tulang Hidung
Bekas kacamata di tulang hidung bisa membuat penampilan jadi terlihat menua karena bekas tersebut menunjukkan bentuk yang cukup spesifik. Well, sesekali lepaskan kacamata Anda untuk mengompresnya dengan toner atau pelembab. Hal ini akan membantu memperbaiki tekstur kulit dan membuat Anda memijat bagian tersebut agar tidak tegang.

Nah, itulah beberapa tips cantik bagi Anda yang berkacamata. Semoga bermanfaat.

(vemale)