Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Jagung Muda | Lifestyle News Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Jagung Muda | Lifestyle News

Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Jagung Muda

(c) shutterstock
Seperti dikutip dari Vemale.com, wanita biasanya panik jika bermasalah dengan jerawat, karena jerawat berpotensi besar meninggalkan bekas hitam atau lubang di wajah. Bekas inilah yang seringkali ditakutkan karena membuat penampilan jadi tidak sempurna dan menurunkan rasa percaya diri.

Jika Anda tidak suka memakai bahan-bahan kosmetik buatan pabrik, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang dapat mengatasi noda jerawat, baik yang hitam atau yang membuat bekas lubang bisa diatasi dengan jagung muda. Selain jerawat, jagung muda juga bisa digunakan untuk mencegah bekas cacar air.

Jagung memiliki kandungan prokaroten yang dapat memperbaiki struktur kulit. Selain itu, zat alami dalam jagung dapat membantu mengatasi munculnya jerawat tanpa membuat wajah lebih berminyak atau kering. Akan lebih baik jika Anda memilih jagung muda karena kandungan airnya lebih banyak.

Bahan:
Jagung muda secukupnya, parut halus

1/2 sdm madu

Cara Memakai:
  1. Campurkan jagung muda dan madu hingga tercampur rata.
  2. Aplikasikan masker pada wajah yang sudah dibersihkan, Anda bisa memakainya di bagian bekas jerawat.
  3. Diamkan selama 20 menit, bilas dengan air bersih.

Masker ini akan lebih baik digunakan untuk bekas jerawat yang masih baru. Masker bisa Anda pakai dua hari sekali hingga noda di wajah berkurang. Selamat mencoba!
(vemale)