6 Langkah Cara Memakai Bulu Mata Palsu | Lifestyle News 6 Langkah Cara Memakai Bulu Mata Palsu | Lifestyle News

6 Langkah Cara Memakai Bulu Mata Palsu

Cara memasang bulu mata palsu - Pertama kali memakai bulu mata palsu pasti mengalami kesulitan dalam memakainya, bayang kan 1 jam waktu tidak akan selesai, pasti ribet sekali kan ladies. Alasan wanita memakai bulu mata palsu pasti ingin terlihat cantik, fresh dan lebar di event tertentu. Seperti selebriti Syahrini yang selalu memakai bulu mata palsu, bahkan dia sudah banyak memilikinya.

Cara Memasang Bulu Mata Palsu
Ilustrasi (Foto: Morguefile)
Memilihnya juga harus disesuaikan dengan momen agar tidak terlihat berlebihan dan tetap alami. Tetapi, untuk beberapa event justru dipilih bulu mata super tebal dengan aksesoris di atasnya, sehingga membuat mata menjadi pusat perhatian.

Dikutip dari Vemale.com, apapun bulu matanya, cara aplikasinya sama.

Cara Memakai Bulu Mata Palsu


Langkah 1.

Ukur bulu mata dan sesuaikan dengan panjang mata Anda. Ada beberapa bulu mata yang panjangnya lebih ada pula yang kurang. Apabila panjangnya justru kurang, maka dapat disambung dengan bulu mata lain.

Langkah 2.

Setelah diukur, bulu mata palsu yang terlalu panjang bisa digunting dan disesuaikan panjangnya.

Langkah 3.

Aplikasikan lem pada bulu mata, dan beberapa titik di pelupuk mata . Tunggu beberapa detik sebelum ditempelkan pada mata.

Langkah 4.

Menempelkan bulu mata palsu lebih baik dengan bantuan pinset sehingga dapat menempel sempurna. Menggunakan jari kosong biasanya hanya dilakukan mereka yang sudah mahir dan tahu di mana letak lem berada. Jangan mengambil resiko karena dapat membuat bulu mata mudah lepas.

Langkah 5.

Biarkan selama 10 detik, kemudian baru diaplikasikan eyeliner. Bulu mata dapat dirapikan kembali dengan pinset sehingga jatuhnya lebih alami.

Langkah 6.

Pulas dengan eyeshadow, kemudian berikan layer pada eyeliner sehingga tidak mudah luntur dan membuat bulu mata tampak seperti alami.

Tidak sulit kok sebenarnya mengenakan bulu mata, hanya saja memang Anda harus lebih banyak belajar serta berlatih menggunakannya.

NOTE:

  • Hindari menggunakan lem yang sudah mengering karena akan membuat bulu mata menempel hanya beberapa saat saja. Bulu mata bisa terlepas dengan mudah karena perekatannya kurang maksimal.
  • Untuk melepas bulu mata palsu, Anda bisa menggunakan kapas yang direndam air hangat, atau dengan menggunakan makeup remover.
(vemale)